×


FIFA Resmi Ganti Nama Menjadi EA Sports FC

EA telah mengumumkan bahwa seri FIFA akan secara resmi mengubah namanya menjadi EA Sports FC setelah FIFA 23 tahun ini, mengakhiri apa yang akan menjadi kemitraan hampir tiga dekade dengan badan pengatur sepak bola.

Diumumkan dalam sebuah website resminya , EA Sports mengatakan perubahan nama akan terjadi setelah pertandingan FIFA berikutnya, dengan informasi lebih lanjut tentang EA Sports FC pertama pada Juli 2023. "Platform independen baru ini akan membawa peluang baru – untuk berinovasi, membuat dan berkembang," membaca pesan dari GM Grup EA Sports, Cam Weber.

Weber menjelaskan bahwa meskipun mencabut lisensi nama, EA Sports FC akan mempertahankan lisensi liga, klub, dan pemain FIFA, termasuk "19.000+ pemain, 700+ tim, 100+ stadion, dan 30 liga". EA menyertakan sejumlah pesan dukungan untuk perpindahan dari Liga Premier Inggris, LaLiga, Bundesliga, organisasi sepak bola Eropa UEFA, dan banyak lagi. FIFA sendiri belum merilis pernyataan pada saat penulisan.

Weber juga berjanji untuk "memperluas pengalaman otentik baru yang membawa kegembiraan, inklusivitas, dan imersi ke komunitas penggemar global." Rincian lebih lanjut akan diumumkan tentang itu "dalam beberapa bulan mendatang."

FIFA berikutnya dan final akan mencakup "lebih banyak fitur, mode permainan, konten Piala Dunia, klub, liga, kompetisi, dan pemain daripada gelar FIFA sebelumnya", dan Weber mengatakan EA Sports FC akan menerima lebih banyak informasi pada Juli 2023.

EA sebelumnya mengatakan sedang menjajaki gagasan untuk mengganti nama seri , dan menggunakan merek dagang nama EA Sports FC, tetapi ini adalah pertama kalinya secara resmi dikonfirmasi. Laporan sebelumnya telah menyarankan bahwa FIFA ingin menagih EA $ 1 miliar setiap empat tahun untuk menggunakan nama tersebut.

CEO EA Andrew Wilson dilaporkan mengatakan bahwa satu-satunya nilai yang ditawarkan nama FIFA kepada EA di luar tahun Piala Dunia adalah "empat huruf di bagian depan kotak." Dia rupanya menambahkan, "Saya berpendapat - dan ini mungkin sedikit bias - bahwa merek FIFA memiliki arti lebih sebagai video game daripada badan pengatur sepak bola."



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat