×

L O A D I N G

5 Game PS1 yang Wajib Ada di PS5!

Teknologi yang digunakan dalam video game akhir-akhir ini telah berkembang pesat. Berkembangnya teknologi inipun memudahkan developer untuk menghidupkan kembali franchise atau judul-judul game retro yang dahulu pernah dicintai pegiat game, untuk disajikan kembali dalam versi barunya. Proses ‘recycle’ judul lama ini sudah mulai sering ditemui di era Playstation 4 dan Xbox One.

Resident Evil 2 Remake contohnya. Instalasi kedua dari serial Resident Evil ini awalnya dirilis pada platform Playstation 1 pada tahun 1998. Namun, tingginya demand fans atas pengeluaran versi barunya akhirnya mendorong Capcom untuk merilis kembali Resident Evil 2 dengan versi yang telah diperbaharui. Mengetahui hal itu, tidak mustahil untuk beberapa franchise retro dapat dirilis kembali dengan penyajian yang lebih baik di platform game generasi terkini, terutama ketika nuansa nostalgia nya cukup melekat di benak para pegiat game. Maka demikian, beberapa judul dari game yang sempat rilis di Playstation 1 yang diharapkan dapat dirilis kembali di platform terbaru antara lain adalah sebagai berikut:

1. Bloody Roar

Game permainan bertarung yang dirilis oleh Hudson Soft. Game ini menyajikan pertarungan dimana karakter yang dapat dimainkan memiliki kekuatan untuk berubah menjadi binatang. Game ini pada bersaing dengan game bertarung lainnya seperti Tekken pada masanya.

2. Tomba!

Tomba! Adalah game platformer-petualangan yang menantang player untuk melewati tantangan tiap levelnya. Game platformer semacam ini seringkali ketika diadaptasi menjadi versi modern-nya, menambahkan unsur RPG. Alangkah serunya apabila Tomba kembali hadir dengan penambahan elemen-elemen game modern.

3. Twisted Metal

Sony diisukan akan menaikkan judul ini kembali ke platform Playstation 5. Serial dari franchise Twisted Metal pun dikatakan sedang dalam tahap pengembangan. Twisted Metal adalah game action dimana player bertarung menggunakan seperangkat kendaraan yang telah dipersenjatai. Instalasi terakhir dari serial ini sebelumnya sempat rilis pada platform Playstation 3.

4. DRIVER

Sebelum Grand Theft Auto, DRIVER adalah game dengan tampilan 3D di era Playstation 1, yang memberikan akses kepada player untuk menjelajah map secara leluasa (open world) dimana player dapat memiliki pilihan untuk mengontrol akan memainkan kendaraan atau manusianya. DRIVER pada era Playstation 1 merupakan game yang cara bermainnya paling mirip dengan Grand Theft Auto era ini. Bahkan DRIVER ‘lebih’ GTA daripada GTA di era Playstation 1!

5. Silent Hill

Meskipun serial Silent Hill memang hingga saat ini masih dikembangkan, namun instalasi pertama Silent Hill pantas mendapatkan treatment yang serupa dengan Resident Evil 2 Remake.

Di luar dari kelima judul di atas, masih banyak judul yang diisukan akan kembali di Playstation 5. Kira-kira judul apakah yang akan mendapatkan treatment remake kembali?



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat