×

L O A D I N G

5 Game Indie Yang Patut Kamu Coba!

Child of Light

Game dengan art design yang menyerupai lukisan air ini merupakan salah satu platformer RPG yang memiliki kisah dengan penceritaan yang sangat baik. Nuansa kehangatan yang ditampilkan game ini mengingatkan player-nya akan buku gambar anak-anak. Bermain Child of Light ibarat menyeruput teh hangat di penghujung hari.

The Stanley Parable

Familiar dengan istilah ‘liminal space’ atau urban legends seputar “backroom”? The Stanley Parable adalah game walking-simulator dengan pengemasan misterius. Player akan dibawa dalam penceritaan yang non-linear dengan atmosfer mengegangkan. Uniknya, game ini bukanlah game horror.

Everything

Bayangkan game dimana player bisa menjadi segalanya. Dari manusia, hingga binatang. Dari pulau, hingga planet. Dari kerikil, hingga atom. Di dalam game ini player dapat sewaktu-waktu bertransformasi dari satu wujud ke wujud yang lain. Sesuai dengan judulnya, game ini memberikan player kesempatan untuk bermain sebagai ‘segalanya’.

Omori

Game turn-based yang satu ini memiliki mekanisme yang sebenarnya tidak lagi asing. Bagi pegiat game yang familiar dengan game seperti Pokemon, Persona, hingga Final Fantasy, pertarungan dengan mekanisme bergilir menjadi niche yang memiliki daya tarik tersendiri. Namun demikian, pengemasan game inilah yang membuatnya sangat unik. Narasi game ini menempatkan player di kepala seorang anak muda yang dianggap sebagai seorang hikikomori. Balutannya ceria, namun sebenarnya dibalik keceriaan itu terdapat kekelaman yang mendalam.

The Witness

Library game tidak akan lengkap tanpa game puzzle di dalamnya. The Witness merupakan salah satu game puzzle dengan pengemasan yang sempurna. Baik dari segi art direction, musik, mekanisme dan gameplay, hingga naratifnya. The Witness is a must play!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat