×

L O A D I N G

The Sims 4: High School Years - Ekspansi Baru, Problematika Lama

The Sims 4 telah mengumumkan ekspansi terbarunya “High School Years” yang akan mengangkat tema masa SMA. Ekspansi terbaru ini selayaknya ekspansi The Sims 4 sebelumnya, dirilis dengan trailer yang cukup mewah dan bersemangat. Namun demikian, trailer tersebut tidak dapat dijadikan acuan kesempurnaan mekanisme dan gameplay yang sesungguhnya dari ekspansi tersebut.


Ekspansi untuk game The Sims sudah tidaklah asing. The Sims dan The Sims 2 dikenal sebagai game sim yang selalu memiliki perkembangan mekanisme bermainnya dikarenakan oleh ekspansi baru yang kerap hadir. Akan tetapi, seri terbaru dari The Sims, The Sims 3 dan The Sims 4 justru tenggelam di sisi buruk dari adanya ekspansi dan DLC (downloadable content). 


Ekspansi kali ini “High School Years” seharusnya adalah konten yang sudah hadir di versi vanilla game The Sims 4 atau setidaknya berada dalam paket yang sama dengan ekspansi-nya yang dirilis pada tahun 2019 “University Degrees”. Hal ini menumbuhkan spekulasi mengenai keutuhan dari ekspansi tersebut. Seberapa banyak konten yang disajikan “High School Years”? Seberapa baik mekanisme dari ekspansi tersebut dapat memperbaharui The Sims 4? Ketika ekspansi baru hadir tanpa memberikan banyak konten baru, ekspansi ini tampaknya akan mengalami problematika lama. 


Berbeda dengan trailernya, yang ditakutkan oleh fans The Sims 4 adalah ketidakmampuan mekanisme game-nya untuk menyesuaikan dengan konten baru tersebut, sehingga penambahan konten menjadi sia-sia.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat