×

L O A D I N G

Menunggu Resident Evil 4 Remake, Kilas Balik RE 7 VS RE Village!

Resident Evil 4 atau RE4 Remake akan rilis pada bulan Maret 2023 mendatang. Resident Evil 4 yang awalnya rilis pada platform Playstation 2 ini merupakan instalasi terpopuler dari serial game Resident Evil. Mengantisipasi hype dari RE4 Remake ini, mari kita kilas balik dua judul kanon terakhir dari serial Resident Evil yaitu RE7 dan RE Village.


Setelah beralih dari survival-horror ke full action-horror sedari RE4, instalasi berikutnya yaitu RE5, dan RE6, menuai kritik dan respon buruk dari fans-fans nya akibat kurangnya tingkat keseraman dari kedua game tersebut. Mengatasi hal itu RE7 hadir dengan tampilan berbeda. Ketika sebelumnya Resident Evil sempat memberikan tampilan bermain dalam fix-cam angle dan 3rd Person, RE7 hadir dalam bentuk FPS. RE7 juga kembali menghadirkan lekatnya elemen survival horror di dalam permainannya. Kembalinya Resident Evil ke ranah survival-horror tentunya merupakan pilihan yang baik.


Begitupula hadirnya RE8 atau RE Village dalam tampilan FPS. Meskipun RE Village masih dalam nuansa yang sama dan merupakan successor langsung dari RE7, nampaknya RE Village menghadirkan kempiripan tema dengan RE4. RE Village seringkali dikatakan sebagai spiritual successor dari RE4. Maka demikian, dibandingkan dengan RE7, RE Village memang lebih dipenuhi oleh action-combat meski masih memiliki banyak elemen horror di permainannya.


Mengetahui arah serial Resident Evil beberapa waktu terakhir ini, tidak jauh jika mengantisipasi RE4 Remake jika nantinya akan meningkatkan kesan survival-horror nya. Apabila sebelumnya RE4 memiliki banyak elemen action yang dicintai para penggemarnya, nampaknya Capcom akan tetap menyesuaikan keseimbangan antara keseruan dan atmosfer seram di dalam gamenya.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat