×

L O A D I N G

90 VIDEO GAMEPLAY GTA VI BOCOR! Tanggal Rilis Makin Mundur?

Telah beredar bocoran 90 video pendek gameplay dari judul baru Grand Theft Auto yang sedang dalam tahap pengembangan. Bocoran video gameplay ini diduga merupakan rekaman dari Grand Theft Auto VI. Tidak hanya merugikan pihak publikasi, kebocoran ini juga berpotensi untuk mendorong mundur tanggal rilis judul terbaru dari Grand Theft Auto tersebut. Sebab peretasan yang terjadi pada Rockstar Games tampaknya tidak hanya berhasil mengambil cuplikan, namun dicurigai juga source code pun turut dijajah. Apabila source code diretas, maka game ini berpotensi untuk mudah dipenuhi hacks dan exploits kedepannya. Kebocoran ini tentu berdampak pada mundurnya tanggal rilis. Keharusan untuk memperbaharui sistem di dalamnya femi menghindari eksploitasi kode yang tidak diinginkan, menjadi kewajiban baru. Terutama mengetahui Rockstar tentu akan mengimplementasikan ekosistem bermain yang terintegrasi dengan multiplayer-online di GTA VI mendatang. Oleh karena itu fans dari Grand Theft Auto tidak semestinya gembira ketika mendapat bocoran gameplay. Justru sebaliknya. Fenomena peretasan ini adalah kabar yang sangat buruk di dunia gaming, baik untuk player maupun publisher.

90 video pendek yang bocor ke publik ini menampilkan gameplay protagonis perempuan. Meski masih dalam rekaman ‘alpha’, dapat ditelaah bahwa tampaknya Vice City akan menjadi latar kota pada GTA VI. Vice City adalah kota fiktif yang merujuk Miami. Sebelumnya kota Vice City hadir di dua judul game Grand Theft Auto yaitu, Grand Theft Auto: Vice City dan Grand Theft Auto: Vice City Stories. Satu-satunya berita baik dari kebocoran 90 video alpha build dari GTA VI ini adalah mengetahui bahwa serial ini akhirnya kembali ke salah satu latar yang paling difavoritkan oleh fans Grand Theft Auto dan menjadi judul pertama GTA yang memberikan player akses untuk memainkan protagonis perempuan.

Mengantisipasi fenomena meresahkan ini, Rockstar Games mengunggah permohonan maaf yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap kebocoran tersebut. Rockstar Games juga menekankan bahwa info resmi mengenai GTA VI akan dirilis “ketika sudah layak” untuk diumumkan.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat