×

L O A D I N G

5 Game Horror Lokal Favorit DensPlay!

Bulan Oktober adalah bulan meriah bagi para pecinta game horor. Memasuki bulan Halloween ini sangat disayangkan apabila tidak dimeriahkan dengan bermain game yang bernuansa horor juga! Terutama bila game horornya dikembangkan oleh developer asal Indonesia. Kebayang kan hantu-hantu nusantara yang punya perawakan lebih seram dari hantu luar negri? Maka dari itu, ini dia 5 game horor lokal favorit DensPlay yang kita sarankan banget untuk mainkan:

DreadOut 

Sampai saat ini game horror karya anak bangsa yang melekat dan populer adalah Dreadout. Dreadout pertama dari Digital Happiness merupakan game horor yang mengisahkan tentang seorang gadis SMA yang terjebak di suatu desa tua. Di dalam dreadout pemain akan menggunakan telepon seluler ketika harus berhadapan dengan hantu-hantu yang menghampirinya. Game ini juga memberikan tantangan berupa puzzle-puzzle yang perlu dipecahkan. Dreadout menjadi salah satu game horor Indonesia terbaik karena kehadiran hantu-hantu lokal yang mencekam dan dekat dengan mitos yang selama ini kita dengar. Nyali dari gamers sungguh diuji ketika bermain Dreadout.

Pulang Insanity

Pulang Insanity adalah game seram bergenre psikologi horor. Game ini mengedepankan elemen-elemen yang sungguh menekan psikis pemainnya. Mengisahkan tentang seseorang yang sedang mengalami karma dari pesugihan, Pulang Insanity membangun dunia gamenya dengan pengaruh besar budaya mistis Indonesia. Tidak hanya menghadirkan visual yang mengerikan, Pulang Insanity, sesuai dengan judulnya menghadirkan keunikan yang ‘menggila’ baik dari segi arahan artistik hingga desain suaranya. Menjadikan game ini salah satu game horor lokal yang wajib dirasakan oleh Cyberian.

Pamali: Indonesian Folklore Horror

Ingin bermain game yang unsur horornya lebih dekat lagi dengan keseharian kita? Pamali: Indonesian Folklore Horror bisa menjadi pilihan yang tepat. Game ini memiliki latar yang tidak asing, yaitu rumah berhantu. Pada game ini karakter utama akan menjelajah rumah dan merasakan kengerian dari aspek-aspek yang dikatakan tabu atau ‘pamali’. Kemistisan di game ini mengangkat isu yang sederhana namun berhasil untuk meningkatkannya dengan momen-momen horor yang tidak lumrah. Pamali: Indonesian Folklore Horror tersedia di steam untuk menguji keberanian gamers Indonesia.

Pocong Adventure

Tidak semua game horor harus menyeramkan. Pocong adventure adalah game petualangan 2D yang memberikan pemain kesempatan untuk mengendalikan sebuah pocong. Seiring perjalanan sang pocong akan bertemu beberapa boss-boss hantu untuk dilawan. Pocong juga harus melewati berbagai macam rintangan terdahulu tentunya. Di dalam game ini pemain juga dapat mengganti pakaian atau skin sang pocong. Meskipun game ini bukan game menyeramkan seperti dreadout atau pulang insanity, keseruan dari game ini sungguh menghibur. Terutama bagi gamers yang mencari game dengan variasi pocong-pocong lucu.

Dreadeye VR

Penasaran rasanya jadi dukun? Dengan teknologi VR, Dreadye VR yang juga dari Digital Happiness, akan memberikan kamu pengalaman untuk berkomunikasi dengan makhluk-makhluk ghaib. Dreadeye VR akan menantang player untuk meracik ramuan-ramuan yang akan mendatangkan sosok-sosok mistis. Sebagai dukun, player dari Dreadeye VR perlu memiliki keberanian yang tangguh ketika berhadapan dengan berbagai varian hantu lokal yang kerap muncul mendekati wajah pengguna VR. Dreadeye VR juga memiliki momen di mana player akan ditarik masuk ke dunia lain yang sangat mengerikan. Tidak hanya untuk game Indonesia, Dreadeye VR merupakan salah satu game horor paling unik untuk platform Virtual Reality.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat