×

L O A D I N G

5 Monster Terseram di Video Game Versi DensPlay!

Di dalam dunia video game, tingkat keseraman game horor tidak hanya dinilai dari ketegangan cerita dan nuansa latarnya saja, melainkan juga dari sosok musuh atau makhluk yang turut melengkapi kengerian game tersebut. Setiap game horor selalu memiliki sosok ikonik yang menyeramkan dan melekat di benak. Maka dari itu, dari sekian banyak game horor, ini dia 5 sosok monster terseram di video game versi DensPlay:

Clickers - The Last of Us

Clicker dari The Last of Us tidak hanya memiliki sosok yang mengerikan namun juga memiliki latar belakang yang dekat dengan dunia nyata. Diantara varian zombie di budaya populer, Clicker merupakan salah satu sosok monster yang referensinya dapat ditemui di fenomena jamur parasit dengan serangga. Game The Last of Us mengadaptasi fenomena tersebut ke dunianya dengan bentuk yang lebih mengerikan. Clicker merupakan pengandaian ketika manusia dapat menjadi zombie setelah terjangkit jamur parasit tersebut. Apalagi yang lebih seram dari fenomena yang plausible di dunia nyata?

Iron Maiden - Resident Evil 4

Versi lebih tangguh dari Regenerador dari game Resident Evil 4 adalah Iron Maiden. Monster yang satu ini tidak hanya menyeramkan dari bentuknya namun juga dari kesulitan menghadapinya saat player berpapasan dengannya. Iron Maiden tidak dapat dikalahkan hanya dengan menembakkan peluru ke badannya. Player perlu mengetahui titik kelemahan tertentu dari monster ini untuk dapat menjatuhkannya. Iron Maiden dengan sosok menyeramkannya dapat dikatakan sebagai salah satu monster paling menyeramkan dari seluruh serial game Resident Evil.

Gatherers - Amnesia The Dark Descent

Keseraman horor sesungguhnya adalah ketika seseorang tidak memiliki kuasa atau kekuatan untuk mengalahkan musuhnya. Salah satu aspek paling menyeramkan dari game Amnesia The Dark Descent adalah hal tersebut. Maka dari itu salah satu monster menyeramkan dari deretan game horor adalah Gatherers dari Amnesia the Dark Descent. Game ini menyajikan enigma yang perlu dijelajahi player. Misteri yang berusaha diungkap player tidak hanya melekat pada naratif dari game ini, melainkan juga melekat pada sosok Gatherers yang kian mengintai tiap sudut ruangan game Amnesia the Dark Descent.

Slender Man - Slender

Berangkat dari cerita rakyat atau urban legends, Slender Man merupakan sosok mengerikan yang dikisahkan mengintai mangsanya dari hutan. Sosok pria tak berwajah dengan poros tinggi dan berpakaian jas ini seringkali didepiksikan sebagai monster yang dapat seketika datang mengintai. Slender Man dari game indie Slender telah disajikan dengan baik. Dengan mekanisme bermain yang cukup sederhana, kehadiran Slender Man pada game Slender merupakan bentuk kesederhanaan horor yang tidak terlepas dari eratnya keseraman yang berusaha ditampilkan.

Lisa - P.T.

Banyak yang dapat diuraikan mengenai sosok hantu di game P.T. Cuplikan game Silent Hill yang gagal rilis ini dapat dikatakan telah berhasil menghadirkan sosok makhluk yang paling menyeramkan sepanjang sejarah video game. Lisa dari game P.T. adalah hantu yang diselimuti dengan kepekatan misteri. Tidak hanya secara narasi di dalam gamenya, melainkan dari latar belakang game itu sendiri.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat