×

L O A D I N G

Siaran Pers Perwakilan Asia WEC 2022

By: IESF

Selesai sudah pertandingan Kualifikasi Asia untuk memperebutkan tiket bertanding ke Bali pada gelaran 14th World Esports Championships di Merusaka, Nusa Dua, Bali. Setelah pertandingan yang telah dilalui sejak 5 September 2022 – 13 Oktober 2022, akhirnya para pegiat esports sudah mendapatkan jawaban negara terbaik yang akan mewakili Asia di beberapa nomor yang dipertandingkan.

Dimulai dari Kualifikasi Asia Mobile Legends: Bang Bang. Negara-negara dari Asia Tenggara memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, negara unggulan seperti Myanmar, Filipina, dan Malaysia menjadi tim favorit para penggemar MLBB. Benar saja, ketiga negara ini justru mampu memberikan pertandingan-pertandingan menarik di setiap kesempatannya. Sangat disayangkan Filipina yang menjadi salah satu negara favorit dengan roster Blacklist-nya tidak mampu menampilkan kekuatan terbaiknya dan harus gugur pada Babak Kualifikasi Grup.

Usai Babak Final, penentuan wakil Asia dilakukan melalui sistem tiebreaker dan hasilnya Malaysia lolos dari hasil kemenangan atas Myanmar dan menjadi tim terbaik di Babak Final. Berikut daftar Roster MLBB Malaysia yang akan diterbangkan ke Nusa Dua, Bali :

·       4Meyz

·       Rival

·       Moon

·       Momo

·       YumSkie

·       Ciku

Selanjutnya dari nomor PUBG Mobile Regional Asia, salah satu negara Asia Tengah berhasil mewakili regional Asia. Kazakhstan dengan hasil meyakinkan yaitu medapatkan 2 WWCD dan 41 kills dari 6 map yang dimainkan. Negara-negara Asia Tenggara yang juga menjadi unggulan para penggemar seperti Vietnam dan Malaysia justru harus usai sebelum masuk kedalam posisi 5 besar. Urutan 5 besar diisi oleh Kazakhstan (1), Mongolia (2), Jordan (3), Krygyzstan (4), dan Myanmar (5).

Berikut daftar Roster PUBGM yang akan mewakili Kazakhstan:

·       AXZCER

·       PUNCHER

·       PSIXX

·       TEAQ

Beralih ke platform PC, Kazakhstan kembali menjadi perwakilan Regional Asia untuk Bali 14th WEC 2022, berkat penampilan yang memukau pada Babak Kualifikasi Grup. Kazakhstan berhasil mengungguli negara-negara yang biasa menjuarai kompetisi internasional seperti Malaysia dan Filipina. Roster DOTA 2 yang menjadi perwakilan Kazakhstan akan diumumkan jelang keberangkatan tim ke Bali.

Sementara itu untuk perwakilan Counter Strike: Global Offensive, Vietnam berhasil menjadi juara Kualifikasi Regional Asia. Kemampuan Vietnam dalam menyusun strategi dan penampilan yang piawai membuat mereka unggul dari negara-negara lain yang ikut berkompetisi pada Babak Kualifikasi Grup Regional Asia CSGO.

 
 

Roster CSGO dari Vietnam yang akan dikirim ke Bali, sebagai berikut:

·       Kayje

·       AidenTruong

·       Talent

·       TaLang

·       umakemecry

Untuk tim yang akan mewakili Indonesia pada Bali, 14th World Esports Championships, akan dilakukan seleksi dengan dua kategori, yaitu melalui pemanggilan dan juga seleksi terbuka. Untuk nomor pertandingan CS Go Mens, CS Go Womens dan Dota 2 akan dilaksanakan melalui pemanggilan.

PUBG Mobile akan dilaksanakan kualifikasi pada 24-28 Oktober 2022 dan final akan berlangsung pada 16 November 2022. Untuk kualifikasi MLBB akan dilakukan pada 31 Oktober-4 November 2022 dan final pada 14 November. Pada nomor pertandingan Tekken 7 kualifikasi dan final akan dilaksanakan pada 5 November 2022, sementara Efootball kualifikasi dan final akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2022.

Untuk kalian yang ingin melihat penampilan mereka melawan Tim Nasional Indonesia dan negara- negara lain dari seluruh penjuru dunia, yuk amankan tiketnya sekarang dan jadilah saksi sejarah penyelenggaraan Esports Festival Terbesar di Tepi Pantai!

Beli tiket presalenya sekarang hanya di www.garudaku.com/ticket

Simak terus berita terbaru Bali 14th World Esports Championship di situs www.garudaku.com dan follow juga Instagram @garudaku.esi dan @indonesiaesportssummit.

Tentang PB Esports Indonesia

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) adalah induk organisasi olahraga esports sebagai olahraga prestasi yang diakui pemerintah. PBESI yang diketuai oleh Jenderal Pol. (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si. memiliki visi mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esports yang stabil dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin Esports di kawasan Asia.

Narahubung Media

Ashadi Ang

Kabid Humas dan Komunikasi ashadi@pbesi.org



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat