×

L O A D I N G

KECEWA! BUDE CLARA, VELAJAVE, DAN DARIUS DREW TANGGAPI KEKALAHAN TIMNAS INDONESIA MELAWAN FILIPINA - DOTA 2 IESF WEC 2022

Kesengitan pertandingan kategori game DOTA 2 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina telah berlangsung secara sengit di Earth Stage, Indonesia Esports Summit, IESF Bali 14th World Esports Championship. Pertandingan Best of 3 (BO3) berujung pada kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 2-1. Tidak hanya para fans dan penonton yang meluapkan kekecewaannya. Clara Mongstar atau yang biasa dikenal dengan Bude Clara dan Darius Drew selaku MC di Earth Stage tersebut juga turut menyampaikan kekecewaannya mengetahui kini Indonesia harus bersaing di lower bracket.

Darius Drew berpendapat bahwa kemenangan Timnas Filipina sungguh mengejutkan, terutama ketika dirinya memang sudah menunggu-nunggu match antara Indonesia melawan Filipina. Begitu pula Bude Clara yang turut merasakan kekecewaannya yang berlipat ganda, mengetahui dirinya baru hari pertama menghadiri laga Esports ini. "Ini aku baru hari pertama di Bali (IESF WEC). Ini match yang aku tunggu, sayangnya (Indonesia) kalah" ujar MC cantik asal Surabaya tersebut.

Dari kacamata caster, pertandingan DOTA 2 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina justru bisa menjadi pembelajaran yang berharga. Velajave salah satu caster yang mengisi pertandingan tersebut berpendapat bahwa kekalahan Timnas Indonesia merujuk kurangnya Timnas dalam menguasai Meta. Velajave mengkritik permainan agresif dari Dreamocel, meskipun ia yakin bahwa tiap atlet telah menyuguhkan yang terbaik di dalam pertandingan, mereka juga harus tetap memiliki strategi yang tepat pula demi menciptakan kesinergisan dengan atlet satu timnya.

Velajave meyakinkan bahwa apabila Timnas Indonesia dapat menganalisa kekalahan mereka melawan Timnas Filipina, maka seharusnya Timnas Indonesia dapat melangkah maju di lower bracket dengan baik sampai menuju babak Grand Final. Tidak hanya Velajave, Bude Clara dan Darius Drew pun menyuarakan dukungannya terhadap Timnas Indonesia agar tetap semangat dan konsisten selama kejuaraan dunia Esports ini berlangsung. Perkembangan pertandingan DOTA 2 pada lower bracket sejauh ini Timnas Indonesia telah mengalahkan Timnas Kazakhstan dengan skor 2-0.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat