×

L O A D I N G

Siaran Pers - M Summit, Pertemukan Para Pakar Esports dan Industri Game

Dalam beberapa tahun terakhir, penggiat mobile esports di Asia Tenggara semakin banyak terutama untuk beberapa turnamen Mobile Legends : Bang Bang, sampai hari ini terus memecahkan rekor penonton di seluruh dunia. Selain itu, ekosistem yang dibuat oleh MOONTON Games telah menghasilkan banyak peluang bisnis, brand, dan komunitas yang positif.

Pada tanggal 13 Januari 2023, MOONTON Games selaku Game Developer akan merangkul semua pemangku kepentingan dan para pakar esports untuk membahas semua tren yang terjadi di ekosistem terutama mobile esports indonesia, ini yang akan menjadikan team esports dan juga komunitas memiliki peluang regenerasi yang menghasilkan pro player baru nantinya.

Beberapa tokoh penting juga akan hadir untuk memberikan pidato utama antara lain : Sophie Guo selaku Regional Esports Lead, Ray Ng selaku Head of Esports Ecosystem, dan Adrian Cher selaku Regional Esports Sales Head. Mereka akan berpidato mengenai esports di acara M-Summit.

Menurut Managing Director MOONTON Games dari Global Esports Lucas Mao berpesan “Dengan Asia Tenggara sebagai kawasan mobile gaming, kami berharap M Summit menghubungkan pemikiran inovatif yang akan mendorong mobile esports dan gaming ke masa depan yang berkelanjutan dan tingkat yang lebih tinggi”.

CEO Rex Regun Qeon Adrian “AP” Pauline, Mineski Global Esports Director Agustian Hwang, GroupM Indonesia Partner Supplies Lead Francisco Tinangon, dan Deputy Chairman Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neil El Himam akan berdiskusi mengenai “Tren dan peluang apa yang akan datang di ekosistem Esports Indonesia yang berkembang?” pada acara M-Summit nanti.

Hasil pembahasan yang diharapkan adalah bisa menganalisis pilar dari ekosistem dan bagaimana dari seluruh industri esports bisa saling bekerja sama agar esports di Asia Tenggara bisa berkembang pesat.

Topik pembahasan lain yaitu “Peluang baru dalam ekonomi mobile esports” dengan menghadirkan pembicara Co-founder Mana Partners Jamie Lewin, Head of Esports Vidio (EMTEK Group) Willy Tjahyadi, dan GWI Senior Manager for Corp. (APC) Handi E. Yusajap

Terakhir, topik pembahasan “Memperluas ekosistem Esports MLBB : Apa saja peluang dalam membuat acara mitra dengan MOONTON Gamers?” yang akan dibahas oleh CEO dan Co-founder RSG Jayf Soh, Head of Social ONE Esports Trent Davis, CEO KINCIR Rangga Danu Prasateyo, dan Deputy Treasurer PBESI Diana Sutrisno.

Semua panelis akan melihat beberapa studi kasus tentang penyelenggaraan turnamen MLBB pihak ketiga, membuat konten tentang MLBB, dan menghasilkan regenerasi player yang bisa membangun tim professional. Ray Ng yang menjadi moderator panel.

Terakhir M Summit di tahun ini akan di pandu oleh Head of Business Development Esports MOONTON Games Indonesia Manurung Martinus Haposan.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat