×

L O A D I N G

MENPAREKRAF SANDIAGA UNO HADIRI M4 UNTUK DUKUNG RRQ HOSHI DAN ONIC ESPORTS

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan Wonderful Indonesia hadiri Kejuaraan Dunia M4 untuk dukung RRQ Hoshi dan ONIC Esports sebagai tim eSports yang mewakilkan Indonesia. Menparekraf Sandiaga Uno yakin bahwa terselenggaranya Kejuaraan Dunia M4 ini dapat semakin meningkatkan industri eSports tanah air. Mendukung tanggapan ini, kategori game Mobile Legends: Bang Bang pada eSports Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dalam Kejuaraan Dunia, pegiat game Mobile Legends: Bang Bang Indonesia turut memberi antusiasme yang cukup signifikan. Tingginya audiens terhadap kategori game Mobile Legends: Bang Bang diyakinkan memberi optimisme industri eSports pascapandemi, terutama mengetahui di tahun 2022 sendiri Indonesia telah berhasil menyelenggarakan World Esports Championship ke-14 dengan International Esports Federation di Bali dan tim perwakilan tanah air pada kategori Mobile Legends: Bang Bang telah merebut juara pertama dalam ajang tersebut. Kehadiran Sandiaga Uno pastikan pemerintah memberi dukungan penuh tidak hanya kepada pagelaran akbar Kejuaraan Dunia M4, namun juga terhadap tim perwakilan Indonesia RRQ Hoshi dan ONIC Esports yang saat ini sedang memperebutkan piala kemenangan yang bergengsi. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) kawal ketat berlangsungnya Kejuaraan Dunia M4. Harapannya RRQ Hoshi atau ONIC Esports dapat amankan piala M4 tahun ini dan kalahkan Filipina sebagai juara bertahan turnamen M Series sebelumnya.

Kejuaraan Dunia M4 tahun ini berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia, di mana Sandiaga Uno gandeng UMKM binaan sebagai bentuk upaya mendorong ekonomi kreatif tanah air. UMKM binaan tersebut perkenalkan kuliner khas Nusantara pada lokasi M4. M4 yang dihadiri oleh berbagai macam wisatawan dari asal yang berbeda-beda dapat menghadiri F&B Area by GrabFood jika tertarik untuk mencicipi kuliner asal Indonesia. Menparekraf Sandiaga Uno terus tekankan bahwa sebagai tuan rumah, pegiat eSports Mobile Legends: Bang Bang perlu mengayomi pendatang selama interaksi antar budaya terjadi dalam ajang M4. "Jadilah tuan rumah yang baik dan humble. Ingat untuk terus ramah. Tunjukkan bahwa ramah adalah jati diri kita. Tunjukkan bahwa kita sangat indah dan kita bisa menjadi tuan rumah bagi turnamen yang hebat," pungkas Sandiaga Uno.

Kejuaraan Dunia M4 diselenggarakan sedari 1 Januari sampai dengan 4 Januari 2023 untuk babak grup dan 7-15 Januari 2023 untuk fase knockout. Terdapat 16 klub dari 13 region yang bertanding memperebutkan prizepool sebesar 800.000 USD atau senilai Rp 12,5 miliar.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat