×

L O A D I N G

A WItch's Tale, Game Baru Karya UMN Pictures Game Studio

Studio film animasi UMN Pictures sedang merambah ke ranah game PC dan telah merilis game terbarunya berjudul A Witch’s Tale dengan genre Action & Shooter dapat ditemukan dalam website Itch.io.

Menceritakan tentang Lilith, seorang penyihir yang berpetualang menyusuri hutan terbengkalai melawan monster-monster untuk mendapatkan kekuatan baru dengan memberikan semanggi pada mata air roh.

Game ini mengajarkan kita untuk cerdik dan lihai dalam pergerakan guna menghindari serangan monster, menggunakan kombinasi kekuatan berbeda untuk melangkah lebih jauh ke dalam hutan dengan tata letak hutan akan terus berganti di setiap tingkatannya.

pastinya banyak yang penasaran kan dengan game ini? yuk simak informasi berikut ini dari press release bersama dengan Robert Sunny, lead game designer dan game programmer dalam pembuatan game A Witch's Tale.



  • Apa yang membuat UMN Pictures sebagai sebuah studio animasi mengambil keputusan untuk merilis game PC? 

    Karena selain sebagai sebuah studio animasi, UMN Pictures juga sedang berusaha mendevelop Intellectual Property (IP) dan kita melihat game menjadi salah satu media yang bisa kita gunakan untuk menampilkan IP yang pernah kita buat yaitu Lilith. UMN Pictures juga sudah memiliki divisi yang bergerak dalam bidang interactive media (Digital Architect) dan kita merasa punya resource yang cukup untuk mencoba mendevelop sebuah game. Di luar itu, mayoritas anggota tim kita adalah penggemar game, jadi ya sekalian menjadi media untuk menyisipkan hobby dalam pekerjaan sehari-hari. 
  • Bagaimana UMN Pictures menghadapi situasi tempat kerja saat ini? Apakah ada dampak dalam pembuatan game A Witch’s Tale?

    Pandemi tentunya membuat seluruh tim harus bekerja dari rumah. Untungnya tidak ada kendala ekstrem yang menghambat pembuatan game A Witch’s Tale karena kita memiliki infrastruktur yang cukup memadai, seperti remote desktop. Yang paling disayangkan hanyalah kita tidak bisa bertemu tatap muka sehari harinya untuk mendiskusikan aspek-aspek dalam game.

  • Bagaimana awal mula dibuatnya game A Witch’s Tale? 

    Dimulai dengan mempelajari game engine Unity, karena banyak anggota dari tim kita, termasuk saya, yang belum pernah menggunakannya. Jadi ada rentan waktu sekitar 2 ~ 3 bulan dimana kita mencoba mempelajari Unity dengan membuat prototype simple. Setelah cukup nyaman menggunakan Unity, kita baru mulaimendiskusikan desain mechanic dari A Witch’s Tale dan memulai proses pra produksi (desain karakter, environment, dll) beserta prototype dari mechanic yang disetujui.



  • Fitur-fitur apa saja yang ada dalam game A Witch’s Tale?

    Game A Witch’s Tale secara sederhana adalah game 3D top-down shooter dimana pemain harus menyelesaikan rentetan ruangan dengan mengalahkan monster-monster yang ada. Pemain menyerang dengan menembakkan spell. Ada beberapa varian spell yang bisa didapatkan oleh pemain selama permainan berlangsung. Game ini juga mengimplementasikan sistem roguelike dimana urutan ruangan yang akan ditemui player dan variasi spell yang didapatkan oleh player akan berbeda setiap kali bermain. 

  • Apa produk selanjutnya yang akan dikeluarkan oleh UMN Pictures dalam setahun kedepan? 
    Ga bisa bilang banyak, tapi sedang merencanakan untuk mencoba membuat game mobile. Tentunya akan terus mencoba mengembangkan studio untuk membuat game yang lebih baik lagi.

    wahh, kira-kira game apa yang akan dirilis oleh UMN Pictures Game Studio selanjutnya yha? Yuk langsung kita mainkan game A Witch's Tale ini ya !



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat