×

L O A D I N G

Pertunjukan Musikal Ken Dedes Dibalut Kemasan Modern dan Kekinian

EKI Dance Company dan Ciputra Artpreneur akan menggelar pertunjukan Musikal Ken Dedes pada tanggal 18 – 19 Maret 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Mengangkat kisah Ken Dedes, seorang perempuan yang berperan besar dalam sejarah nusantara. Pertunjukan musikal ini disuguhkan dengan konsep modern dan kekinian yang digarap oleh nama-nama yang telah memiliki reputasi cemerlang di dunia kesenian. Rusdy Rukmarata sebagai sutradara dan koreografer, peraih Piala Citra Titien Wattimena sebagai penulis naskah, Oni Krisnerwinto sebagai penata musik, dan Iskandar Loedin sebagai penata artistik.

Kisah istri Tunggul Ametung yang direbut oleh Ken Arok ini disajikan dalam wajah yang segar, baik secara cerita maupun konsep artistik pertunjukan. Secara cerita, Musikal Ken Dedes mengangkat sisi yang berbeda dari kisah-kisah Ken Dedes selama ini.

Titien Wattimena selaku penulis skenario menjanjikan bahwa musikal ini mengungkap cerita yang relatif jarang ditampilkan oleh berbagai versi Ken Dedes yang pernah ada . "Dijamin seru! Ada perebutan kekuasaan, pembunuhan dan tentu misteri. Tapi juga ada komedinya," kata Titien yang juga peraih Piala Citra lewat skenarionya untuk film “Aruna dan Lidahnya” (2018).

Pertunjukan Musikal Ken Dedes diperankan oleh Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdi (Tunggul Ametung), Fatih Unru (Anusapati), Gerardo Tanor (Tohjaya) dan Nino Prabowo (Kebo Ijo).

Buat kamu yang ketinggalan nonton musikal Ken Dedes versi pendeknya saat dipentaskan di Festival Musikal Indonesia 2022, jangan sampai terlewatkan untuk membeli tiket yang sudah dijual mulai 13 Januari 2023 dengan harga mulai dari Rp 450.000. Akan ada dua kali pertunjukan setiap harinya, hari pertama pukul 14.00 WIB dan pukul 19.00 WIB dan hari kedua pukul 12.30 WIB dan 17.30 WIB.

Pantau terus instagram @ekidancecompany dan @artpreneur untuk info selengkapnya!


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat