×

L O A D I N G

Hari Musik Nasional Diperingati Setiap 9 Maret

Musik merupakan salah satu seni yang sering kali kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Di Indonesia sendiri musik memiliki perayaan secara khusus lho, tepatnya di tanggal 9 Maret bangsa Indonesia melakukan perayaan Hari Musik Nasional. Penetapan ini berdasarkan hasil keputusan Presiden nomor 10 tahun 2013 yang ditandatangani langsung oleh Presiden RI keenam pada waktu itu, Susilo Bambang Yudhoyono. Penetapan tanggal ini dilakukan berdasarkan dengan hari lahirnya Pahlawan Nasional kita, W.R. Supratman. Beliau merupakan pencipta lagu Indonesia Raya yang sangat berpengaruh bagi bangsa Indonesia. Adanya peringatan ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi terhadap setiap musisi dan juga para seniman di seluruh Indonesia untuk setiap karya yang telah diciptakan.

Salah satu musisi yang patut untuk diberikan apresiasi adalah band Gigi. Band Gigi merupakan salah satu grup musik pop rock Indonesia yang telah berkecimpung dalam dunia musik selama 29 tahun lamanya. Berawal dari Dewa Budjana yang memiliki keinginan untuk membentuk sebuah band baru hingga berhasil terwujud dengan terbentuknya band Gigi pada 22 Maret 1994. Selama puluhan tahun band ini berhasil mengarungi suka duka dalam industri musik, mulai dari berhutang untuk rekaman hingga beberapa kali pergantian personil yang membuatnya kembali membutuhkan waktu untuk melakukan penyesuaian.

Dalam perjalanannya, band ini berhasil melahirkan banyak karya menakjubkan seperti, lagu “11 Januari”, “Janji” dan “Andai”. Sampai saat ini, band Gigi yang beranggotakan Armand Maulana sebagai vokalis, Thomas Ramdhan sebagai bassist, Gusti Hendy sebagai drummer dan Dewa Budjana sebagai gitaris akan menggelar konser kembali pada tanggal 17 Maret 2023 dengan tema “Free Your Soul”. Pada kesempatan kali ini, menangkan 8 tiket konser Gigi secara gratis dari Dens.TV hanya dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang bisa kalian akses secara mudah pada Instagram Dens.TV. Jangan lewatkan kesempatan ini ya!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat