×

L O A D I N G

Fakta Tema Met Gala 2023 Yang Tuai Kontroversi

Met Gala kembali menggelar acara tahunan dengan penuh kemeriahan di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat pada Senin, 1 Mei 2023. Met Gala merupakan perayaan mode tahunan yang diselenggarakan sekaligus dipimpin oleh Anna Wintour. Acara ini memiliki tujuan untuk menggalangkan dana pada Costume Institute, Metropolitan Museum of Art di New York. Acara ini menjadi acara fashion terbesar yang paling dinanti-nantikan oleh para pecinta fashion di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan acara tersebut dihadiri oleh sejumlah selebriti dunia dan fashion desainer paling berpengaruh yang memamerkan busana unik penuh inovatif.

Setiap tahunnya, Met Gala mengangkat tema yang berbeda untuk menggelar acara tersebut. Dalam hal ini tamu undangan dianjurkan untuk mengenakan busana yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Di tahun ini sendiri, Met Gala mengusung tema “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty” yang ditujukan untuk mengenang dan menghormati Karl Lagerfeld yang meninggal dunia pada 2019 lalu. Karl Lagerfeld merupakan seorang desainer fashion asal Jerman yang sepanjang hidupnya didedikasikan untuk bekerja pada rumah mode. 

Pada kesempatan kali ini sejumlah selebriti memilih mengenakan busana yang unik pada gelar red carpet. Salah satunya ada aktor sekaligus musisi dari Jared Leto yang tampil mengenakan kostum kucing menyerupai peliharan kesayangan sang perancang dengan ciri khas bulu putih dan mata birunya.

Tidak hanya Jared Leto, rapper Doja Cat juga turut menarik perhatian berkat busana kucing yang ia kenakan. Di acara tersebut Doja Cat mengenakan gaun putih dengan telinga kucing yang berhiaskan permata. Untuk menyempurnakan penampilannya, Doja Cat juga merias wajahnya dengan prostetik sehingga memberikan kesan moncong seperti kucing. Sangking menjiwainya, Doja Cat hanya menjawab sesi wawancara dengan mengeong ala kucing.

Disisi lain rapper Amerika, Lil Nas X hadir dengan mengenakan topeng kucing berwarna perak berhiaskan mutiara serta kristal dengan sekujur tubuh berbalut cat berwarna perak. Selain ketiga selebriti tersebut, masih banyak lagi tampilan selebriti berkostum unik pada acara Met Gala 2023.

Namun dibalik kemeriahan tema Met Gala tahun ini sayangnya menimbulkan sejumlah kecaman. Pasalnya, sang perancang memiliki sejarah kontroversial atas pernyataannya yang bersifat fatphobia, rasis, dan misoginis. Seperti halnya, tidak mengizinkan karyanya dipakai oleh wanita bertubuh gemuk, menyebut Coco Chanel tidak cukup jelek untuk menjadi seorang feminis, menyebut model pantas untuk disentuh dan masih banyak lagi pernyataan kontroversial lainnya yang ia lontarkan. Terlepas dari itu, hal ini menyadarkan kita bahwa seharusnya setiap orang memiliki kesempatan serta kebebasan dalam mengenakan pakaian dan melakukan apapun yang mereka sukai tanpa harus mengesampingkan golongan tertentu.

Kamu bisa saksikan kembali Met Gala di fitur terbaru Dens.TV lho! Fitur catch-up ini memudahkan kamu untuk memutar ulang tayangan yang terlewatkan olehmu dari channel TV hingga 7 hari setelah hari tayangannya. Jadi bila kamu ketinggalan acara tersebut, kamu tinggal klik channel dimana acara tersebut ditayangkan. Pilih tanggal dan jam pertama kali acara tersebut tayang. Seperti halnya Met Gala, acara tersebut ditayangkan di channel ROCK Entertainment yang ada pada pilihan premium channel, pilih hari Selasa, 2 Mei 2023, kemudian pilih pukul 05.00 WIB. Saksikan catch-up Met Gala hingga tanggal 9 Mei 2023!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat