×

L O A D I N G

Tips Nonton Konser Anti Ribet

Di sepanjang tahun 2023 kita kembali dimeriahkan oleh berbagai aktivitas konser dan festival musik. Untuk kamu yang merasa bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja, mungkin ini bisa jadi momen yang pas untuk melepaskan rasa penat. Mengingat banyak sekali pengalaman menyenangkan yang bisa kita dapatkan ketika kita menonton konser musik. Mulai dari berjumpa dengan sang idola hingga bernyanyi bersama, semua pengalaman tersebut tentu saja hanya bisa didapatkan jika kamu menontonnya secara langsung. Nah, jika kamu tertarik untuk nonton konser dan ini merupakan pengalaman pertamamu, maka ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelumnya.

Diantaranya, menggunakan pakaian yang nyaman. Meskipun ingin tampil menarik, konser yang berlangsung selama berjam-jam juga harus jadi pertimbangan kamu. Untuk itu perlunya memakai pakaian yang nyaman, mudah menyerap keringat dan memungkinkan kamu untuk bebas bergerak ketika konser nanti. Pastikan untuk menyesuaikan pakaianmu dengan tempat konser yang ingin kamu datangi, baik itu outdoor maupun indoor.


Selain pakaian, kita juga harus menyesuaikan sepatu yang akan digunakan. Terlebih, untuk kamu yang menonton konser musik di standing area. Dengan menggunakan kaki sebagai tumpuan selama beberapa jam, tentu saja kamu harus menghindari sepatu hak tinggi agar kaki tidak terasa pegal saat konser nanti.

Setelah outfit konsermu sudah keren, rasanya tidak lengkap jika tidak mengabadikan momen tersebut dalam konser nanti. Untuk itu kamu harus pastikan baterai ponselmu dalam keadaan penuh dan bawalah powerbank sebagai cadangannya. Jangan sampai ketika sedang asik-asiknya merekam sang idola di atas panggung, ponsel kamu mendadak mati akibat kehabisan baterai.

Oh, iya! Agar kamu tidak kepanasan dan berkeringat ketika konser berlangsung maupun sebelum konser dimulai, kamu juga bisa banget bawa mini fan atau kipas portable pada konser nanti. Apalagi, jika konsernya dilakukan di siang hari dan outdoor, tentu saja mini fan bisa menjadi penyelamat untuk mengurangi hawa panas tersebut.

Akan tetapi, jika melihat cuaca yang tidak menentu, kamu juga perlu berjaga-jaga dengan membawa jas hujan terusan yang tidak terlalu tebal dan praktis dibawa dalam tas. Agar ketika hujan turun, kamu tidak perlu khawatir akan basah kuyup akibat hujan.

Selanjutnya, simpan semua barang yang ingin kamu bawa ke dalam tas PVC yang praktis dan tidak terlalu besar. Hal ini untuk memudahkan staf konser pada saat melakukan pengecekan, karena beberapa promotor tidak mengizinkan kita untuk membawa muatan berlebih. Oleh karena itu, bawalah barang yang memang benar-benar kamu butuhkan ya!

Terakhir, perhatikanlah tempat konser dan aturan konser yang sudah ditetapkan promotor, pastikan kamu mengikuti semuanya dengan baik untuk menjaga keamanan dan kenyamanan untuk semua pihak. Selamat menikmati konser, jaga kesehatanmu agar tetap fit ya!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat