×

L O A D I N G

Mooncake

By: Lee's Kitchen

Bahan :

Bahan adonan untuk 16 buah Kue Bulan :

75 gram Madu


30 gram Minyak Jagung


10 gram Air Alkali


1 gram Garam


150 gram Tepung Serbaguna


Bahan Isi Mooncake :

12 butir Telur Asin Bebek


450 gram Lotus Seed Paste



Source : http://bit.ly/MooncakeKueBulan

Cara Membuat :

  1. Rendam kuning telur asin di dalam minyak jagung selama setengah jam. Panaskan oven sampai 320° F / 160° C, panggang selama 5 menit.
  2. Siapkan gelas takaran. Masukkan madu, minyak jagung, Air Alkali, dan garam. Aduk.
  3. Ayak tepung serbaguna, tambahkan campuran madu tadi. Uleni adonan. Bungkus adonan dengan plastik warp. Diamkan selama sejam.
  4. Untuk isian Mooncake, siapkan Lotus Seed Paste. Bagi rata. Timbang kuning telur asin dan Lotus Seed Paste seberat 35 gram. Pipihkan Lotus Seed Paste. Letakan kuning telur asin di tengah-tengahnya. Tutup kembali sampai rapat. 
  5. Untuk kulit Mooncake, bagi 15 gram setiap adonan mooncake. Tutup adonan lainnya dengan plastik wrap. Ambil satu adonan kulit dan pipihkan. Berikan isian di atasnya. Tutup kembali sampai rapat. Bentuklah adonan seperti bulat.
  6.  Balurkan adonan dengan tepung agar tidak lengket ketika dicetak. Masukkan adonan tersebut ke dalam cetakan khusus kue bulan. Semprotkan air.
  7. Panaskan oven 400° F / 205° C. Panggang selama 5 menit. Keluarkan dan balurkan mooncake dengan campuran air dan kuning telur. Panggang kembali selama 5-8 menit dengan temperatur yang sama.
  8. Sajikan mooncake dengan teh panas.

Download PDF


Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat