×

L O A D I N G

10 Step Korean Skin Care Routine

Kulit wajah yang bersih, mulus dan glowing tidak cuma bisa dimiliki oleh wanita Korea, tapi kita juga bisa dengan mengikuti perawatan kulit yang digunakan oleh mereka. Berikut 10 Step Korean Skin Care Routine yang bisa kamu ikuti di rumah!


STEP 1 : CLEANSING OIL

Laneige : Perfect Pore Cleansing Oil

Laneige : Perfect Pore Cleansing Oil merupakan pembersih wajah dengan bahan utama virgin coconut oil.  Tahap pertama dalam Korean skin care yaitu dengan menggunakan cleansing oil untuk melunturkan sisa-sisa kotoran yang ada di wajah. Namun, pembersih wajah dengan bahan dasar oil tidak dianjurkan dipakai sendirian karena dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan break out. Maka dari itu, tahap selanjutnya cleansing foam.


STEP 2 : FACIAL FOAM

Neogen : Real Fresh Foam Cleanser

Neogen : Real Fresh Foam Cleanser mengandung 90% bahan natural serta fermentasi dari buah cranberry, dan yang membuat pembersih wajah ini unik yaitu terdapat butiran-butiran buah cranberry di dalam busa tersebut. Untuk pembersih yang kedua, menggunakan cleanser foam untuk membersihkan sisa-sisa dari cleansing oil yang sebelumnya digunakan. 


STEP 3 : TONER

The Face Shop : Clean Face Mild Toner

The Face Shop : Clean Face Mild Toner mengandung ekstrak tea tree yang ringan. Toner ini sangat cocok untuk wajah yang berminyak dan berjerawat karena dapat mengurangi timbulnya jerawat serta minyak yang ada di wajah.  Pada tahap ini toner berguna untuk membersihkan kembali wajah serta mempersiapkan kulit agar bahan-bahan dari skin care selanjutnya dapat menyerap dengan maksimal.


STEP 4 : ESSENCE

Laneige : Advance Effector EX

Laneige : Advance Effector EX ini tinggi akan antioksidan menjadikan wajah cerah dan lembab serta menyegarkan. Tahap yang ke 4 yaitu dengan menggunakan essence yang berguna untuk membantu penyerapan skin care lainnya dengan baik. 


STEP 5 : SERUM

Innisfree : The Green Tea Seed Serum

Innisfree : The Green Tea Seed Serum tidak menggunakan pewangi sintetis namun tetap memiliki wangi yang lembut. Serum pertama bertekstur ringan dan lembut di wajah.


STEP 6: SERUM

Laneige : Water Bank Essence EX

Laneige : Water Bank Essence EX mengandung Hydro-Ion mineral water yang menjadikan serum ini mampu terserap hingga ke 3 lapisan kulit. Serum ini juga mampu meningkatkan dan mendorong kulit untuk melembabkan diri sendiri. 


STEP 7 : EYE CREAM / SERUM

The Face Shop : Pomegranate & Collagen Volume Tightening Cream

The Face Shop : Pomegranate & Collagen Volume Tightening Cream bertekstur ringan seperti gel. Memberikan sensasi dingin dan memberikan mata yang lebih hidup.


STEP 8 : MOISTURIZER

The Face Shop : White Seed Blanclouding White Moisture Cream

The Face Shop : White Seed Blanclouding White Moisture Cream ini bertekstur seperti gel namun apabila diaplikasikan pada wajah langsung meleleh ke dalam kulit. Pelembab sangat penting untuk mengunci skin care yang sebelumnya digunakan dan menggunakan pelembab yang ringan agar tidak terlalu berminyak.


STEP 9 : SUNSCREEN / SPF

Sulwhasoo : Renodigm EX Dual Care Cream

Sulwhasoo : Renodigm EX Dual Care Cream memiliki tekstur yang sangat ringan dan lembut serta memberikan efek mengencangkan wajah. Tahap ini sangat amat penting untuk melindungi wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. SPF juga sangat penting untuk melindungi wajah dari penuaan pada kulit dan flek hitam.


STEP 10 : FINISHER

Sulwhasoo : Luminature Essential Finisher EX

Sulwhasoo : Luminature Essential Finisher EX memberikan efek glowing pada wajah. Ini dia yang menjadikan wajah yang glowing basah seperti wanita korea. finisher ini berguna untuk mengunci skin care yang sebelumnya digunakan.


Inilah urutan penggunaan skin care ala wanita Korea di pagi hari.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat