×

L O A D I N G

Tiga Asupan Untuk Memperlancar ASI

Meningkatkan produksi ASI (Air Susu Ibu) secara alami dengan mengonsumsi asupan laktogenik.


Asupan laktogenik dapat ditemukan di beberapa jenis makanan atau minuman. Simak 3 asupan yang cocok dikonsumsi para ibu menyusui untuk memperlancar ASI (Booster ASI) dan temukan resepnya.


1. Gandum

Gandum mengingkatkan kadar hormon oksitosin yang dapat memperlancar ASI. Ibu-ibu menyusui bisa mengonsumsi gandum dalam bentuk cemilan, seperti resep "Strawberry Choco Oats".



2. Almond

Kacang almond sekarang mudah sekali ditemukan, yang kini menjadi tren susu almond. Susu almond kaya akan vitamin E, D, A, dan kalsium. Selain itu, ada sejumlah kecil natrium, besi, magnesium, fosfor, dan serat makanan bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Salah satu resep almond pada "Smoothie with Almond".



3. Rempah-rempah

Rempah jahe dan kunyit asal Indonesia ini mempunyai segudang manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Kedua rempah tersebut dapat memperbanyak produksi dan melancarkan ASI. Ibu menyusui bisa minum seduan jahe dan kunyit di resep "Turmeric Latte".


Dengan bahan-bahan laktogenik, ibu-ibu  menyusui dapat mencobanya secara mudah. Sekaligus mendukung hari ASI Sedunia yang dirayakan selama sepekan ini.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat