×

L O A D I N G

4 Cara Kulit Bebas Kusam

Cuaca ibu kota seminggu belakangan ini mencapai suhu 33°C - 37°C. Cuaca panas ini bisa saja mengakibatkan kulit menjadi kusam. Walaupun di rumah saja, sinar UVA yang berasal dari matahari masih dapat masuk ke dalam rumah lewat kaca. Ada empat cara agar kulit kamu bebas kusam!


Menggunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen sebagai perlindungan awal pada kulit sebelum memakai make up. Tetaplah kenakan sunscreen, walaupun salah satu kandungan di make up mu sudah mengandung SPF. Hal ini dilakukan untuk menambah kadar proteksi kulit dari sinar matahari. Bahkan, selang 2-3 jam perlu pemakaian ulang.


Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Kulit perlu bernapas sekaligus meregenerasi sel kulit dengan sendirinya. Sehingga membersihkan make up sebelum tidur membantu pori-pori kulit terbuka. Ketika membersihkan wajah, lakukan dengan sedikit pemijatan karena dapat merangsang aliran darah ke kulit. Setelah itu, gunakan micellar water dengan mengaplikasikannya bersama cotton pads, demi mengurangi sampah.


Pakai Pelembab Pagi & Malam

Pelembab menjadi produk dasar perawatan kulit secara rutin di pagi dan malam. Pelembab pagi berfungsi untuk mengembalikan protein keratin yang dibutuhkan wajah. Sedangkan, krim pelembab malam hari berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit dan membantu regenerasi saat tubuh sedang tidur.


Rutin Eksfoliasi

Frekuensi eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati untuk setiap orang berbeda-beda, tergantung dari jenis kulit. Bila mempunyai kulit sensitif, eksfoliasi dapat dilakukan 1-2 kali seminggu, kulit berminyak dan kombinasi 2-3 kali seminggu, sedangkan kulit normal cukup 2 kali seminggu. Rutin eksfoliasi dengan scrub, masker, toner hingga pads.



Faktor lain penyebab kulit kusam berasal dari pola tidur dan asupan cairan pada tubuh yang perlu dijaga. Begitulah cara-cara merawat kulit agar terbebaskan dari kusam. Selamat mencoba!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat