×

L O A D I N G

Dihujani Kritik, WB Games Montreal Ganti Biografi Batgirl di GOTHAM KNIGHTS

Dihujani kritik dari fans, WB Games Montreal memberikan respon mengenai biografi Barbara Gordon atau sang Batgirl dalam game Gotham Knights, yang dianggap kurang tepat dan mengimplikasikan bahwa ‘kesungguhan dan latihan dapat melampaui disabilitas’. 

Biografi Batgirl yang dapat diakses di website Gotham Knights pada awalnya tertulis: "After a face-off that put Barbara in a wheelchair, she became Oracle, a powerful information and communications expert. But her father's death spurred her to train and recover from her wounds so that she could return to active duty as Batgirl."

Biografi tersebut dapat diterjemahkan sebagai berikut: "Setelah suatu konfrontasi yang menempatkan Barbara di kursi roda, Ia menjadi Oracle, seorang ahli informasi dan komunikasi yang kuat. Tetapi kematian ayahnya memacunya untuk berlatih dan pulih dari luka-lukanya sehingga dia dapat kembali aktif bertugas sebagai Batgirl."

WB Games Montreal menekankan bahwa kondisi Batgirl/Oracle atau Barbara Gordon yang hadir di Gotham Knights memiliki latar belakang yang berbeda dengan background Batgirl/Oracle di komiknya. Namun demikian para fans tetap merasa bahwa penyajian deskripsi karakter tersebut menyajikan pembacaan yang berbeda dan dapat berimbuh makna lain. WB Games Montreal-pun kini telah mengganti biografi Batgirl pada game Gotham Knights dengan deskripsi yang menggunakan pembahasaan secara lebih tepat.

Perubahan deskripsi tersebut mengubah beberapa kalimatnya seperti berikut: "... With extensive training and rehabilitation, she recovered from her wounds, and returned to active duty as Batgirl."; 

"Dengan pelatihan dan rehabilitasi ekstensif, dia pulih dari luka-lukanya, dan kembali bertugas secara aktif sebagai Batgirl."

Gotham Knights, judul terbaru dari WB Games Montreal diharapkan akan rilis pada 25 Oktober 2022 mendatang.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat