×

L O A D I N G

Memasuki Minggu Terakhir Musim, Ranked Gwent Dipenuhi Dengan Engine Deck

Memasuki minggu terakhir musim ini, Gwent: The Witcher Card Game dipenuhi deck-deck rakus. Setelah nerf yang diberikan terhadap kartu Renfri, kini buff yang dirasakan oleh kartu dengan kategori Knight dan Harmony terasa cukup signifikan. Buff terhadap kategori-kategori tersebut telah menciptakan lingkungan match ranked yang dipenuhi oleh deck bersifat engine. Deck-deck engine ini merupakan deck yang memproduksi kartu-kartu dengan penambahan poin secara berkala. Minggu terakhir tangga ranked pun tampaknya memaksa player untuk mengantongi kartu penyetara poin seperti Geralt: Yrden.

Pro player Gwent seperti Specimen, Thea Beasty, hingga KG juga turut memberikan kontribusi terhadap berubahnya meta di musim kali ini. Rekomendasi deck dari pro player gwent menjadi pilihan utama para player di bawah pro rank untuk ditiru. Oleh karena itu beberapa pro player sendirilah yang menyarankan player untuk menggunakan deck dengan kontrol tinggi untuk mencegah progresifitas poin dari deck-deck engine. Beberapa diantaranya adalah deck seperti NG dengan fokus lock, SK dengan rangkaian kartu damage-nya, ataupun SY Bounty.

Update 10.9 yang akan datang minggu depan juga tampaknya tidak terlalu memberikan pelemahan yang besar pada kategori-kategori di deck-deck tersebut. Adapun justru memberikan penyesuaian baru terhadap kategori “Soldier” untuk faksi Nilfgaard.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat