×

L O A D I N G

TOPSON BERGABUNG KE TUNDRA ESPORTS UNTUK THE INTERNATIONAL

Topias “Topson” Taavitsainen resmi bergabung dengan Tundra Esports menggantikan Saksa untuk The International 12

Hanya tinggal beberapa hari lagi sebelum lock roster untuk kualifikasi The International 12 (TI12), dan sekarang semua tim yang masih perlu memutuskan atau mengungkapkan susunan pemain terakhir mereka. Namun, perombakan besar mungkin terjadi pada roster Tundra Esports meskipun tim tersebut terlihat sebagai salah satu tim yang lebih mapan. Tundra Esports dikabarkan akan mendatangkan mantan juara TI dua kali Topias "Topson" Taavitsainen. Desas-desus ini semakin meningkat karena midlaner Tundra, Leon “Nine” Kirilin, terlihat memainkan peran support di pub akhir-akhir ini. Pada saat yang sama, pemain pendukung tim, Martin "Saksa" Sazdov, yang mengalami masalah kesehatan, tampaknya tidak terlibat dalam pertandingan peringkat apa pun dalam beberapa hari terakhir.

Topson mungkin akan menggantikan Saksa di Tundra Esports Sebagai roster Tundra selama dua setengah tahun terakhir, Nine telah bermain di midlane dalam permainan profesional dan peringkat, namun keraguan muncul ketika catatan pertandingan terbarunya menunjukkan dia bermain sebagai support.

Menurut Dota 2 Pro Tracker, Nine telah memainkan 37 pertandingan selama delapan hari terakhir antara kedua akunnya, sebagian besar memainkan Skywrath Mage dan Rubick sebagai support.

Alhasil, spekulasi bergabungnya Topson ke Tundra pun mulai bermunculan yang dipicu oleh pola Saksa yang sering melewatkan turnamen karena alasan kesehatan selama beberapa bulan terakhir.

Pengunduran dirinya dari turnamen seperti Riyadh Masters 2023, Bali Major 2023, dan DreamLeague S20 karena kecemasan, gangguan tidur, dan masalah kesehatan mental. Selama ini, Kurtis “Aui_2000” Ling mengisi posisi tim.

Jika Nine benar-benar beralih ke peran support dan Aui_2000 ingin tetap fokus pada kepelatihan, Saksa mungkin akan mengambil jeda panjang dari kompetisi Dota 2, sehingga membuka posisi di tim.

Topson, yang tertarik pada kompetisi Dota 2 tahun ini, terus bermain di pub di midlane. Di YouTube, pemain tersebut baru-baru ini memposting gambar samar dirinya sedang tersenyum sebagai tanggapan atas pertanyaan komunitas tentang apakah “itu (mungkin rumor tersebut) benar” atau tidak.

Masih belum jelas mengenai masa depan Tundra bersama Topson, dan mungkin saja meskipun Saksa tidak tersedia, Topson bukanlah pengganti seperti rumor yang beredar saat ini. Namun, setiap perubahan roster harus diumumkan kepada publik dalam waktu dekat.

Tundra Esports mengumumkan melalui tweet video bahwa dua kali juara The International (TI) Topias "Topson" Taavitsainen telah bergabung dengan tim untuk TI12. Perubahan roster ini terwujud tak lama setelah spekulasi dalam beberapa hari terakhir menyebutkan bahwa Topson akan bergabung dengan Tundra, menggantikan Martin "Saksa" Sazdov. Dan baru sehari yang lalu Tundra, dengan alasan masalah kesehatan, secara resmi mengumumkan perpanjangan jeda Saksa dari kompetisi Dota 2. Selanjutnya, rumor juga menyebutkan bahwa midlaner Tundra, Leon "Nine" Kirilin akan mengambil posisi empat Saksa untuk memungkinkan Topson untuk bermain di posisi regulernya.

Tundra Esports menambahkan Topson untuk TI12

“Anda semua sudah mengatakannya, dan sekarang kami mengatakannya. Selamat datang juara TI dua kali, mitos, legenda, @TopsonDota untuk TI12,” jelas Tundra disertai video pengumumannya.

Dengan Topson menceritakan kehidupan pensiunnya, klip momen paling berkesan dalam karir Dota 2-nya ditampilkan. “Pensiun sungguh menarik. Pekerjaan baru, kehidupan baru. Meninggalkan masa laluku di belakangku. Sudah lama sekali tapi aku menyerah semua itu. Tenang. Memulai sebuah keluarga. Memulai kehidupan. Dunia Dota sudah tidak membutuhkan saya lagi,” ucapnya.

Kapten Tundra Jingjun "Sneyking" Wu kemudian membahas perlunya pengganti yang layak untuk Saksa, pemenang TI mereka.

“Saya merasa tidak enak mengatakan ini dengan pemain bintang kami di menit-menit terakhir yang muncul begitu saja, itu tidak terlihat bagus secara berturut-turut. Saya hanya berharap kami bisa menghabisi seseorang seperti itu… tapi pemain seperti itu sudah tidak ada lagi. Kita memerlukan keajaiban, namun bukan keajaiban. Seseorang yang jauh lebih baik dari Miracle-.”

Hal ini diikuti oleh Topson yang menyatakan bahwa orang-orang ingin tahu kapan dia akan kembali dan, sebagai bagian dari pengumuman tersebut, dia sekarang berharap untuk "melihat mereka di TI." Roster Dota 2 Tundra di TI12 akan terdiri dari pemain-pemain berikut.

Oliver "skitter" Lepko

Topias "Topson" Taavitsainen

Neta "33" Shapira

Leon "Nine" Kirilin

Jingjun "Sneyking" Wu

Topson menjauh dari kompetisi Dota 2 setelah TI21 tetapi melakukan upaya di menit-menit terakhir, yang kemudian terbukti tidak berhasil, untuk lolos ke TI22 dengan T1. Dia telah berkompetisi terus-menerus dengan Old G selama setahun terakhir, sebuah tim yang aktif secara kasual.

Topson memang mengisi Tundra Esports awal tahun ini di BetBoom Universe: Episode I - Comics Zone, namun ia hanya bermain di satu seri saja.

Sementara itu, rumor peralihan Sembilan ke posisi empat didukung dengan baik oleh pemain yang menggeser game peringkat Dota 2 di posisi yang sama selama beberapa minggu terakhir. Menurut Dota 2 Pro Tracker, Nine telah memainkan 25 game dalam delapan hari terakhir, hampir semuanya sebagai support.

Topson yang menggantikan Nine seharusnya tidak menyebabkan banyak perubahan dalam drafting dan gameplay untuk Tundra karena kedua pemain tersebut bermain dengan cara yang sama, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana pemain tersebut membentuk peran barunya sebagai support posisi empat. TI12 dijadwalkan akan dimulai pada 12 Oktober 2023, sehingga Nine memiliki waktu satu bulan lagi untuk menyelesaikan beberapa latihan pub dan scrim.

Jika teman-teman ingin berdiskusi perihal ini, Anda bisa langsung tinggalkan komentar di bawah ini atau join ke http://www.dens.tv/densplay# di sini.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat