×

L O A D I N G

SULAWESI SELATAN BUTUH LEBIH BANYAK EVENT ESPORTS

Liga Esports Nasional Seri: Makassar adalah salah satu kota pemberhentian dari gelaran Liga Esports Nasional (LEN) 2023 yang berlokasi di GOR Universitas Hasanuddin, Makassar. Seri Makassar ini merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan dan mempromosikan komunitas esports di wilayah tersebut, serta memberikan peluang bagi para pemain esports amatir untuk bersaing di tingkat nasional.

Prof. Dr. H. Wasir Thalib selaku Ketua KONI Sulawesi Selatan dalam sambutannya pada hari pertama Liga Esports Nasional Seri: Makassar, mengungkapkan pendapat bahwa pengembangan esports di daerah ini memerlukan perhatian yang lebih besar, terutama dalam hal mengadakan turnamen secara lebih rutin dan aktif.

Kompetisi esports semacam ini seringkali diselenggarakan secara berkala, dengan hadiah menarik dan penghargaan untuk tim dan individu yang berhasil mencapai prestasi tertentu. Namun, event Esports di Sulawesi tidak sebanyak yang dihadikan di Pulau Jawa. Itulah kenapa, dengan adanya Liga Esports Nasional Seri: Makassar, event ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk mempromosikan industri esports di Pulau Sulawesi, serta mendorong pertumbuhan industri hiburan elektronik secara keseluruhan.

Secara garis besar, apresiasi pemerintah terhadap event Esports sudah sangatlah cukup baik dari segi pengakuan ataupun penghargaan. Apresiasi ini tidak hanya untuk olah raga elektronik saja, namun juga untuk semua cabang olah raga. Maka dari itu, Liga Esports Nasional 2023 yang diadakan di Makassar harus bisa menjadi pendorong semua pihak dalam memajukkan event olah raga di Sulawesi Selatan, terutama dalam bidang Esports.

Untuk tetap terhubung dan mengikuti perkembangan terbaru dari esports Indonesia, jangan lupa untuk mengikut sosial media Densplay. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan informasi terbaru, update turnamen, konten eksklusif, dan interaksi dengan komunitas gaming. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan hadiah dalam interaksi bersama Densplay.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat