×

L O A D I N G

MPL Indonesia Hadirkan Turnamen Komunitas Untuk Jaring Talenta Baru

JAKARTA, 30 OKTOBER 2023: Musim ke-12 dari Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia telah menyajikan banyak hal mengejutkan. Termasuk di antaranya adalah kedatangan tim baru dalam lingkungan MPL Indonesia yaitu Dewa United Esports, penyelenggaraan MLBB Indonesia Community Cup, pencapaian Geek Fam yang berhasil mencapai babak final dan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia M5, serta peluncuran Turnamen Komunitas MPL Indonesia yang semakin membuka peluang bagi pemain pemula untuk mengubah impian mereka menjadi pemain profesional MLBB.

Turnamen Komunitas MPL Indonesia berfungsi sebagai wadah untuk menghubungkan segala komunitas yang ada dalam dunia esports Mobile Legends: Bang Bang. Setiap komunitas akan menyelenggarakan tahap kualifikasi yang berskala besar untuk menentukan tim perwakilan mereka. Tim-tim pemenang dari setiap tahap kualifikasi ini akan berkompetisi dalam pertandingan langsung di babak playoff MPL Indonesia.

"Turnamen Komunitas MPL Indonesia adalah salah satu inisiasi kami dalam menghubungkan semua komunitas yang ada di ekosistem MLBB. Bukan cuma itu, ini juga menjadi bukti nyata Moonton Indonesia yang konsistensi dalam memajukan ekosistem esports di Indonesia dengan cara memberikan ruang bagi pemain grassroots untuk mengasah kemampuan mereka yang membuat bakat mereka bisa dilihat oleh para tim esports di Indonesia. Selain itu, fans dari seluruh tim esports yang tadinya hanya sebagai super fans, kini memiliki kesempatan untuk mewakili tim mereka lebih jauh lagi," ujar Azwin Nugraha, PR & Communications Manager Moonton Indonesia.

Di season kali ini, turnamen komunitas terdiri dari 12 tim yang melibatkan komunitas dari 9 tim MPL Indonesia, Community Hero, Moonton Student Leader, dan juga ada tim dari kualifikasi terbuka di komunitas Facebook MPL Indonesia. Turnamen Komunitas di musim ini akan terbagi menjadi tiga fase mulai dari kualifikasi terbuka masing-masing komunitas, regular season, dan juga playoffs.

Di musim mendatang, MPL Indonesia akan meningkatkan kerja sama mereka dengan semua pihak yang terlibat, terutama dengan tim-tim MPL Indonesia. Rencananya, setiap tim akan mengadakan kualifikasi terbuka, yang bertujuan untuk lebih melibatkan penggemar Mobile Legends: Bang Bang Indonesia dalam skala yang lebih luas.

Jangan lupa untuk mengikuti media sosial Densplay agar selalu terikat dengan segala informasi mengenai Mobile Legends: Bang-Bang!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat