×

L O A D I N G

CBN Championship Series S5 Berlangsung Serentak di 22 Kota,

Turnamen esports bertajuk CBN Championship Series S5 hadir di 22 kota di Pulau Jawa dan Bali dengan mengusung konsep terbaru. Turnamen yang diselenggarakan oleh CBN dan sudah berlangsung selama 5 musim ini, memulai pertandingan pada 17 Desember 2023, dengan game Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

Pada musim sebelumnya, CBN Championship digelar secara online dengan mempertandingkan lebih dari 3.500 tim dan telah melahirkan tim-tim esports unggulan seperti Team Dao Alpha (Gryffin), HFX Esports, dan Rebellion Sinai. Kini, CBN Championship Series S5 hadir dengan nuansa berbeda dengan menggelar turnamen esports secara offline dan dilaksanakan serentak di 22 kota.

Salah satu titik penyelenggaraannya adalah kota Jakarta yang diselenggarakan di Point Arena, Jakarta. Pada pertandingan tersebut Kagendra Esports berhasil menjuarai pertandingan dengan mengalahkan MLFS. Kagendra Esports merupakan salah satu tim yang sempat berlaga di Liga Esports Nasional 2023.

CBN Championship Series S5 merupakan pembukaan dari tetralogi turnamen yang akan diadakan setiap dua bulan. Turnamen selanjutnya akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024, sementara turnamen ketiga pada bulan April 2024 dan diakhiri pada bulan Juni 2024 sebagai grand final berupa Esport Expo. Terselenggaranya Esports Expo ini menjadi yang pertama hadir di Indonesia dengan mencakup bidang edukasi, e-commerce hingga entertainment untuk para penggiat dan pemerhati esports Indonesia.

Setelah menuai sukses pada empat musim sebelumnya, CBN selaku penyelenggara terus berinovasi, CBN Championship Series S5 kini siap menjadi game changer industri esports dengan harapan untuk memajukan industri esports Indonesia. Turnamen esports ini juga menggandeng M-Zone selaku penggiat wadah esports pertama di Indonesia serta bekerjasama dengan ESI, IESPA, event organizer, komunitas, atau organisasi lainnya di lokal daerah masing-masing.

Menurut Dedy Handoko selaku Commerce Director CBN, esports saat ini bukan hanya sekedar bermain game saja namun sudah beralih menjadi ajang profesional yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Penyelenggaraan CBN Championship Series menjadi salah satu upaya untuk memfasilitasi gamer komunitas untuk mengembangkan potensinya dalam dunia esports. “CBN Championship hadir menjadi wadah bagi anak muda kita untuk mengasah prestasi hingga kelak bisa bertarung di level nasional dan Internasional” tambahnya.

Jika Anda ingin berbicara lebih lanjut tentang topik ini, Anda dapat dengan mudah meninggalkan komentar di bawah ini atau bergabung melalui tautan berikut: http://www.dens.tv/densplay




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat