×

L O A D I N G

Indonesia Jadi Penyumbang Game Terbanyak di Steam se-Asia Tenggara Awal 2024

Pada awal tahun 2024, Indonesia diakui sebagai negara yang paling banyak menyumbang game di platform Steam di kawasan Asia Tenggara. Informasi ini diperoleh dari VirtualSEA, sebuah kurator terkemuka di Steam.

Pada bulan Januari 2024, terdapat 256 game yang dikembangkan oleh para pengembang indie Indonesia yang dapat ditemukan di platform Steam. Angka ini mencakup total dari game yang telah dirilis, yang dibatalkan atau penundaan perilisannya, yang masih dalam tahap awal (early access), dan juga game yang akan segera diluncurkan.

Developer indie lokal juga memiliki sejumlah game yang populer di pasar Internasional, seperti Dreadout (Digital Happines), Coral Island (Stairway Games), Troublemaker (Gamecom Team), dan lainnya.

Torehan jumlah sumbangan judul game asal Indonesia jauh mengungguli negara-negara lainnya di Asia Tenggara. Posisi kedua ditempati oleh Thailand dengan jumlah 158 game di Steam. Ini jadi pertama kalinya Thailand menyalip Singapura yang kini menempati peringkat ketiga dengan total 134 game.

Berikut daftar negara Asia Tenggara dengan jumlah game terbanyak di Steam per Januari 2024:

  1. Indonesia: 256 game
  2. Thailand: 158 game
  3. Singapura: 134 game
  4. Filipina: 92 game
  5. Malaysia: 80 game
  6. Vietnam: 40 game
  7. Brunei Darussalam: 7 game
  8. Myanmar: 5 game

Jangan lupa ikuti sosial media Densplay untuk mendapatkan berita seputar esports dan gaming. Jika kalian ingin menikmati game menarik di Steam, pastikan kalian membeli steam wallet di PasarGames.id karena harganya yang lebih murah serta ada banyak promo menarik.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat