×

L O A D I N G

INDONESIA BERHASIL MENJADI JUARA AFC E-ASIAN CUP QATAR 2023

Timnas eFootball Indonesia berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Jepang pada babak final di Virtuocity Arena Doha, Qatar, pada malam Minggu atau Senin dini hari WIB.

Dengan kehadiran Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, Timnas eFootball Indonesia mengatasi Jepang dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan best of three atau mencari dua kemenangan terlebih dahulu, seperti yang disiarkan oleh AFC Asian Cup.

Indonesia, yang menurunkan Elga dan Faidan, berhasil menahan Jepang dengan hasil imbang 1-1 pada leg pertama melalui adu penalti sudden death dengan skor 3-2, kemudian memastikan kemenangan dengan skor 1-0 pada leg kedua.

Pertemuan antara Indonesia dan Jepang merupakan kali kedua dalam turnamen setelah keduanya sebelumnya bersaing di fase grup Grup D.

Pada babak pertama leg pertama, pertandingan berlangsung sengit tanpa adanya gol. Indonesia mencatatkan persentase penguasaan bola sebanyak 60 persen, tetapi Jepang terus menekan skuad Merah Putih.

Di menit ke-70, umpan lambung dari Pratama Arhan berhasil diterima oleh Hokky Caraka yang kemudian menyodorkan bola kepada Ramadhan Sananta untuk mencetak gol. Indonesia unggul 1-0.

Tim Garuda esports berhasil menangani tekanan dari Jepang dan mempertahankan pertahanan yang kokoh. Namun, di penghujung babak kedua, Indonesia kebobolan dan Jepang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan selama waktu tambahan, sehingga pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti. Indonesia unggul pada kesempatan pertama, dan meskipun adu penalti berlangsung sengit, Indonesia memenangkan leg pertama dengan skor 3-2 setelah Jepang gagal mencetak gol pada kesempatan keenam.

Pertandingan berlanjut sengit pada leg kedua, tetapi Indonesia berhasil mempertahankan kendali dan mencetak gol pada menit ke-100 melalui tendangan bebas Dimas Drajad. Tim Merah Putih memastikan kemenangan setelah Jepang tidak dapat merespons ketangguhan Elga dan Faidan, sehingga babak tambahan waktu berakhir.

Dengan demikian, Indonesia menjadi juara AFC eAsian Cup Qatar 2023 dan menjadi tim pertama yang memenangkan turnamen eFootball Piala Asia ini.

Jika Anda ingin berbicara lebih lanjut tentang topik ini, Anda dapat dengan mudah meninggalkan komentar di bawah ini atau bergabung melalui tautan berikut: http://www.dens.tv/densplay#



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat