×

L O A D I N G

LIGA EKSKUL AKADEMI GARUDAKU 2024 RESMI DIMULAI

Pada tanggal 15 Februari 2024, Akademi Garudaku dengan bangga mengumumkan Liga Ekskul Akademi 2024, sebuah kompetisi yang akan menghadirkan pertandingan antara sekolah-sekolah yang telah bergabung dalam ekskul esports Akademi Garudaku. Saat ini, terdapat 49 tim sekolah yang berasal dari berbagai daerah, termasuk DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Liga Ekskul Akademi Garudaku dijadwalkan berlangsung mulai 16 Februari hingga 3 Maret 2024. Turnamen ini akan menggunakan format pertandingan Group Stage, di mana 8 grup akan bersaing untuk mencari dua tim terbaik melalui sistem round robin. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan fase Final Stage yang menggunakan sistem eliminasi tunggal. Total hadiah untuk Liga Ekskul Akademi Garudaku mencapai Rp 12.000.000.

Tahun ini, partisipasi mencakup 49 sekolah dengan distribusi yang merata di pulau Jawa dan Bali. Meskipun pulau Jawa masih mendominasi sebagai pusat esports di Indonesia, Akademi Garudaku berharap agar peserta Liga Ekskul Akademi dapat berasal dari berbagai pulau seperti Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, bahkan Papua di masa mendatang.

Robertus Aditya Pratomo Putro, S.Sos., M.H., M.Ikom., C.Ht., selaku Kepala Akademi Garudaku, menyatakan bahwa Akademi Garudaku terus berkomitmen untuk membina dan mengembangkan potensi serta talenta muda di tingkat sekolah menengah. Melalui program ekstrakurikuler, diharapkan dapat memberikan wadah untuk pertumbuhan positif dan edukatif bagi siswa-siswi di tingkat sekolah menengah. Liga Ekskul Akademi, yang telah memasuki tahun ketiga, menjadi ajang kompetisi tahunan yang mendukung semangat kompetitif dari para talenta muda yang terlibat dalam ekskul esports Akademi Garudaku.

Dengan harapannya ke depan, Liga Ekskul Akademi diharapkan menjadi penghubung solid antara ekskul, sekolah, dan jenjang esports yang lebih tinggi.

Jika teman-teman ingin berdiskusi perihal ini, Anda bisa langsung tinggalkan komentar di bawah ini atau join ke http://www.dens.tv/densplay# di sini.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat