×

L O A D I N G

RESMI! FREE FIRE AKAN HADIR DI ESPORTS WORLD CUP 2024 RIYADH

Jakarta, 22 Februari 2024 — Garena, perusahaan penerbit dan pengembang game terkemuka, bersama Esports World Cup (EWC) Foundation secara resmi mengumumkan bahwa Free Fire akan turut serta dalam turnamen EWC yang dijadwalkan berlangsung di Riyadh, Arab Saudi pada bulan Juli 2024. Kolaborasi ini membawa Free Fire, sebagai game mobile battle royale dengan jumlah unduhan tertinggi di dunia, untuk meningkatkan kehadirannya secara global dengan menyelenggarakan turnamen esports yang inovatif.

“Free Fire telah menunjukkan kekuatan luar biasa dalam dunia esports mobile game, mencatat pencapaian baru yang mengesankan. EWC memiliki tujuan membawa bersama game terbaik dari seluruh dunia, dan Free Fire tentu salah satunya. Turnamen ini akan menjadi ajang bergengsi yang menunjukkan bahwa esports memiliki kemampuan untuk menyatukan pemain dan penggemar di seluruh penjuru dunia. Segera hadapi pertarungan battle royale epik di Riyadh!” ungkap Ralf Reichert, CEO Esports World Cup Foundation.

“Kami bangga menjadi bagian dari edisi perdana Esports World Cup yang sangat dinantikan ini. Kami dengan antusias mengumumkan rencana ini kepada komunitas pemain Global Free Fire, terutama mereka yang berada di kawasan ini. Dengan dukungan EWC Foundation, Garena berkomitmen membawa pengalaman esports Free Fire yang tak terlupakan,” kata Harold Teo, Produser Free Fire di Garena.

Esports World Cup: Free Fire akan diikuti oleh 18 tim terbaik dari seluruh dunia, bersaing untuk memperebutkan total hadiah senilai US$1.000.000. Pemenang dari Esports World Cup: Free Fire juga akan memperoleh tiket otomatis untuk melaju ke FFWS Global Finals 2024 Brazil pada bulan November mendatang.

Sebanyak 18 tim peserta akan dipilih melalui turnamen lokal dan regional Free Fire, seperti Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring, FFWS Latam 2024, FFWS Brazil 2024, dan ESL Free Fire Snapdragon Pro Series sebagai jalur kualifikasi. Oleh karena itu, tim-tim yang ambil bagian akan mewakili tim Free Fire terbaik dari berbagai kompetisi Free Fire bergengsi di berbagai belahan dunia.

Esports World Cup: Free Fire dijadwalkan untuk digelar melalui fase Knockout Stage selama 3 hari pada 10-12 Juli 2024 untuk menentukan 12 tim terbaik yang akan melanjutkan ke babak Grand Finals. Babak pamungkas atau Grand Finals sendiri akan berlangsung selama 2 hari pada 13-14 Juli 2024. Seluruh pertandingan akan diadakan di Riyadh, Arab Saudi.

Pengumuman dan teaser video lebih lanjut terkait Esports World Cup: Free Fire dapat ditemukan di saluran media sosial Free Fire Esports ID. Penggemar juga dapat menantikan kehadiran Gloo Wall Free Fire raksasa di depan Sugarloaf Mountain di Rio de Janeiro, Brasil. Sebagaimana diketahui, Brasil akan menjadi tuan rumah FFWS Global Finals, menjadi tuan rumah kembali setelah terakhir kali pada tahun 2019.

Free Fire yang diluncurkan pada tahun 2017 sebagai game mobile battle royale dengan pengalaman bermain yang imersif telah mencatat prestasi gemilang. Pada tahun 2021, turnamen tahunan Free Fire World Series di Singapura mencatat total 5,4 juta pemirsa simultan puncak, mencetak rekor tertinggi dalam sejarah esports mobile. Free Fire juga mencatat sebagai game battle royale mobile pertama yang mencapai 1 miliar unduhan di Google Play dan memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan.

Jika teman-teman ingin berdiskusi perihal ini, Anda bisa langsung tinggalkan komentar di bawah ini atau join ke http://www.dens.tv/densplay# di sini.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat