×

L O A D I N G

INOVASI TEKNOLOGI HOLOTILE MEMBAWA SENSASI LEBIH NYATA DI VR

Peluncuran inovasi teknologi terbaru yang satu ini sangat luar biasa, yaitu HoloTile, sebuah lantai yang bergerak menyesuaikan dengan Virtual Reality (VR) tanpa batas. Hal ini mungkin saja akan menjadi perubahan besar untuk VR, dan membawa kita untuk merasakan Holodeck dari Star Trek secara nyata.

Melalui media sosial, terdapat cuplikan video yang menampilkan aksi lantai HoloTile dalam sebuah blog untuk merayakan Lanny Smoot, sosok pemegang lebih dari 100 paten, dan mengamankan 74 di antaranya selama 25 tahun berada di The Walt Disney Company.

Terkait terobosan HoloTile ini digambarkan sebagai lantai treadmill yang bisa digunakan banyak orang, bisa diperluas, dan bergerak ke segala arah. Ini bisa dibayangkan seperti lantai yang terdiri dari banyak ubin, yang akan menjaga seseorang atau benda berada tetap di tengah.

Semua orang bisa mendapati pengalaman luar biasa bersama dunia virtual, yang bisa berjalan tanpa takut bertabrakan atau keluar dari permukaan. Dengan teknologi lantai HoloTile, ini tak hanya sekadar berjalan di atas, tetapi juga dapat menggerakkan benda.

Penggunaan inovasi ini juga meluas di luar realitas virtual, yakni bisa menjadi bagian panggung teater, yang memungkinkan para penampil untuk bergerak dan menari dengan cara baru, atau properti dan struktur panggung yang bergerak seperti menyusun sendiri.

Meski demikian, belum ada kepastian di mana akan digunakan. Namun, inovasi teknologi lantai Holotile ini akan sangat menarik di masa depan.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat