×

L O A D I N G

USAI GEMPA DI TAIWAN, TSMC TETAP LANJUTKAN PRODUKSI CHIP

Industri chip semikonduktor di Taiwan bangkit kembali usai dilanda gempa berkekuatan 7,2 skala richter, pada 3 April 2024 kemarin. Bencana ini menelan 9 korban jiwa dan seribuan lainnya luka-luka. Kendati demikian, Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC) memberi kabar baik bahwa tidak ada kerusakan yang signifikan pada fasilitas produk chip mereka.

TSMC kemudian kembali melakukan pengerjaan produksinya selama kurang dari 24 jam pasca gempa, dan mengevakuasi para staff sebelumnya. Perusahaan ini juga memperhitungkan untuk menambah karyawan untuk bekerja lembur di akhir pekan, untuk memulihkan proses produksi chip tersebut.

Seperti diketahui, TSMC merupakan satu perusahaan produksi chip terbesar di dunia. Sebagai salah satu pelaku utama industri ini, TSMC tetap menjadi pemasok utama chip untuk perusahaan teknologi terkemuka, seperti Apple Inc dan Nvidia Corp.

TSMC didirikan oleh Morris Chang pada tahun 1987, dan berhasil membawa perusahaan manufaktur semikonduktor ini sampai masa kejayaan. Namun, Chang memutuskan pensiun dari jabatannya sebagai ketua di tahun 2018 silam.

Dalam bidang video game sendiri, Nvidia Corp pernah bekerja sama dengan TSMC untuk membuatkan prosesor atau chip dalam peningkatan grafis game. Maka tak heran, perusahaan ini kerap mendapatkan keuntungan yang fantastis.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Live Chat