×

L O A D I N G

STREAMER TWITCH “NINJA” DIDIAGNOSIS MENDERITA KANKER KULIT

Gamer sekaligus Streamer Twitch asal Amerika Serikat, Richard Tyler Blevins atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ninja, mengumumkan bahwa dirinya telah didiagnosis menderita kanker kulit. Hal ini disampaikan melalui akun X milik Ninja dengan menceritakan ketika dirinya berkunjung ke dokter kulit pada akhir Maret lalu.

Ninja mengungkapkan bahwa dirinya agak terkejut ketika dokter menemukan sebuah bintik hitam di bagian bawah kakinya yang awalnya dianggap sebagai tahi lalat biasa. Tapi ternyata tes tambahan memastikan bahwa bintik itu adalah melanoma.

Penyakit melanoma merupakan salah satu jenis kanker kulit yang berkembang di sel melanosit. Ini adalah sel kulit yang bertugas memproduksi melanin atau zat alias pigmen yang memberi warna pada kulit. Penyakit mematikan ini bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya dan menyebabkan tipe kanker lain di bagian tubuh tersebut.

Meski dikategorikan sebagai penyakit mematikan, Ninja optimis bahwa dokter kulitnya bisa mengobati melanoma yang dideritanya. Satu hal yang pasti, Ninja mengatakan bahwa dirinya kini sehat dan tengah melakukan pengobatan untuk mengangkat melanoma yang ada di bagian tubuhnya, terutama kaki.

Ninja juga menuliskan kalau dirinya berharap agar para penggemarnya dapat rutin melakukan pengecekan kulit ke dokter kulit secara berkala, supaya tetap waspada dan terhindar akan bahaya dari adanya kanker kulit tersebut.

Diketahui bahwa Ninja memiliki sekitar 19 juta pengikut di platform Twitch, menjadikannya salah satu streamer paling populer di sana. Ninja terkenal sebagai streamer pada akhir tahun 2010-an dan popularitasnya meningkat ketika dirinya bermain Fortnite, sebuah game daring yang sangat digemari oleh anak-anak. Sejak saat itu dia berhasil menjadi salah satu streamer Fortnite terbesar.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat