×

L O A D I N G

4 PREDIKSI BESAR INDUSTRI VIDEO GAME DI TAHUN 2024, AKANKAH LEBIH BAIK?

Setelah beberapa tahun terakhir, video game menjadi salah satu sektor industri yang paling dinamis dan inovatif untuk hiburan. Mulai dari setiap perubahan grafik dalam game yang memukau, industri ini terus berkembang dan semakin menarik perhatian banyak orang.

Memasuki tahun 2024 ini, para developer berlomba-lomba untuk merilis banyak game menarik serta teknologi yang mumpuni. Lantas, bagaimana perkembangan selanjutnya untuk industri video game ini? Akankah semakin lebih baik atau stagnan? Simak prediksi dari sebuah sumber berikut ini.

Perubahan tak terduga dari Nintendo Switch

Nintendo Co merupakan salah satu perusahaan produksi game terbesar di dunia. Banyak pakar memprediksi bahwa perusahaan game asal Jepang ini akan sukses seperti sebelumnya. Kabarnya, Nintendo akan merilis perangkat baru yaitu Switch 2, yang kini ditunda untuk tahun 2025. Namun mereka menjanjikan fitur yang lebih bernyali dan luar biasa.

Arab Saudi akan menjadi industri game terbesar di dunia

Seperti diketahui, Arab Saudi telah berinvestasi besar dalam bidang esports dan beberapa perusahaan game lainnya, seperti Nintendo Co dan Scopely Inc. Negara dengan kekayaan minyak ini diprediksi akan melakukan terobosan baru di tahun 2024 ini dengan membeli developer game terbesar.

Akan ada perusahaan game yang merger

Mulai dari penurunan suku bunga, hingga kekhawatiran tentang penutupan kesepakatan Microsoft-Activasion pada musim gugur, perusahaan game akan melakukan merger atau akuisisi. Pembeli potensialnya adalah Arab Saudi, dan beberapa perusahaan besar dari Amerika Serikat, yaitu Amazon Inc, Alphabet Inc, dan Apple Inc.

Kegagalan dalam perkembangan game

Sejak tahun 2010, perusahaan game telah mengejar Destiny dan Fortnite dengan menjadikan game mereka sendiri sebagai layanan game yang dapat dimonetisasi selama bertahun-tahun. Banyak game online yang gagal dalam upaya mereka untuk berkembang.

Destiny, yang dikembangkan oleh perusahaan Bungie, dan Fortnite dari Epic Games telah melakukan PHK massal di tahun 2023.

Namun, ini hanya sekadar prediksi saja. Tentu kita mengharapkan yang terbaik untuk industri game ini. Kita akan melihatnya di tahun ini.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat