×

L O A D I N G

FREE FIRE HADIRKAN PATCH TERBARU, BISA MABAR DENGAN JKT48!

Patch update terbaru bertema ‘Naga’ dari Free Fire akan segera dihadirkan mulai 17 April 2024 dengan beragam pembaruan dan optimasi yang akan menghadirkan pengalaman bermain yang lebih seru bagi para player. Patch update ini juga akan membawa kejutan dengan hadirnya naga ‘Mechadrake’ yang akan menginvasi pertarungan Battle Royale (BR) maupun Clash Squad (CS) Free Fire. Ada misi spesial dalam mengalahkan naga ‘Mechadrake’ dimana pemain akan mendapatkan kesempatan main bareng atau mabar dengan idol group ternama, JKT48.

Simak fitur selengkapnya yang bisa kamu temukan dari patch terbaru Free Fire!

Dragon Conqueror, Event Mengalahkan Naga ‘Mechadrake’ di Free Fire


Free Fire hadirkan event Dragon Conqueror untuk mode BR dan CS mulai 17 April hingga 6 Mei 2024. Pada mode BR, pemain ditantang untuk mengalahkan monster atau bos di map bermuda saat bermain. Kemudian pemain akan mendapatkan Token Mechadrake serta beragam hadiah spesial mulai dari FF Coins, Active Skills Cards, Portal Go hingga senjata level 3 jika berhasil mengalahkan monster di map bermuda tersebut.

Untuk dapat bermain dengan memasuki mode Mechadrake Trial di map bermuda, pemain harus sudah memiliki sebanyak tiga Token Mechadrake terlebih dahulu. Saat bermain Mechadrake Trial dan pemain meraih booyah, pemain dapat langsung menuju area Mechadrake War untuk menumbangkan sang naga ‘Mechadrake’. Pemain akan mendapatkan tambahan poin ekstra untuk meningkatkan rank jika berhasil mengalahkan naga ‘Mechadrake’.

Naga ‘Mechadrake’ juga bisa dijumpai saat player bermain di mode CS. Pada mode CS, naga ‘Mechadrake’ akan terbang di langit dengan membawa airdrop baru berisi item bertema naga, seperti Dagon Freeze, Dragon Sprinters, EMP Grenade dan Dragonling. Pemain harus menembaki naga sampai airdrop yang dibawa terjatuh untuk mendapatkan item tersebut.

JKT48 Hadir Membantu Player Mengalahkan Naga ‘Mechadrake’


Dengan hadirnya misi melawan naga ‘Mechadrake’ pada pertarungan mode BR dan CS di Free Fire, pemain akan mendapatkan bantuan spesial dari idol group JKT48. Main bareng atau mabar dalam rangka misi khusus JKT48 untuk meruntuhkan sang naga akan dimulai pada 18 April sampai 6 Mei 2024. Misi khusus tersebut akan memberikan berbagai item spesial JKT48 untuk para pemain, mulai dari Voice Pack dari 4 member JKT48 diantaranya Adel, Christy, Freya dan Zee hingga bundle pilihan dari JKT48. Jangan sampe kelewatan!

Hadirnya Sistem Role Baru agar Mabar Makin Seru


Free Fire memperkenalkan sistem role baru, di mana setiap pemain bisa mendapatkan role berbeda sesuai dengan gaya permainan dan keahlian mereka yang diidentifikasi oleh sistem role baru ini. Pemain bisa meningkatkan skill mereka untuk lima role dalam sistem, yaitu Rusher, Sniper, Bomber, Support, dan Rifler. Sistem ini akan menganalisa gaya bermain dan kemampuan untuk memberikan level keahlian pemain di setiap role tersebut. Pemain bisa menampilkan role dan keahlian role masing-masing di halaman profil, daftar teman, dan saat loading masuk ke dalam match.

Buff dan Nerf Karakter di Patch Update Naga


Adanya patch update naga ‘Mechadrake’ dari Free Fire juga menghadirkan penyesuaian karakter dan senjata dalam game. Perubahan ini juga akan mengubah META permainan Free Fire baik di level pemain casual hingga profesional. Hal ini tentunya akan memberi tantangan baru bagi para pemain untuk memahami setiap buff ataupun nerf yang diberikan. Perubahan ini juga diperkirakan akan memberi tantangan tersendiri di turnamen FFWS SEA 2024 Spring yang sedang berlangsung.

Berikut adalah beberapa penyesuaian karakter di patch update Naga Free Fire:

Tatsuya (-): Waktu pengisian skill Rebel Rush menjadi 60 detik dari sebelumnya 45 detik.

Ryden (+): Spider Trap bertahan selama 60 detik, dari sebelumnya 30 detik. Efek damage (bleeding) menjadi 5 detik dari sebelumnya 3 detik, dan cooldown skill dipersingkat dari 75 detik menjadi 60 detik.

Santino (+): Manekin dari skill Shape Splitter akan muncul dan bergerak lebih lama dari sebelumnya 12 detik menjadi 25 detik. Cooldown skill juga dipersingkat menjadi 60 detik.

Joseph (+): Cooldown skill Silver Spoon lebih singkat, jadi 45 detik dari sebelumnya 60 detik

Kapella (+): Skill Healing Song Kapella akan memberikan 80 HP Shield kepada teman yang dihidupkan kembali dan peningkatan kecepatan gerak 80% dari sebelumnya hanya 10%.

Nikita (+): Skill Firearm Experts Nikita mendapatkan peningkatan dengan kecepatan reload menjadi 30% lebih cepat, dari sebelumnya 20%.

Caroline (+): Caroline akan mendapatkan peningkatan skill berlari dari sebelumnya 13% menjadi 16% saat menggunakan senjata Shotgun.

Itulah tadi fitur yang dapat kamu jumpai pada patch terbaru Free Fire. Masih banyak update terbaru lainnya di patch update ‘Naga’ seperti, buff dan nerf senjata, perubahan map, feedback eliminasi instan, dan lainnya.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat