×

L O A D I N G

5 GAME YANG MIRIP MOBILE LEGENDS, TAK KALAH SERU!

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah salah satu game yang sangat populer di berbagai kalangan. Bisa dikatakan, mungkin hampir semua orang setidaknya sudah memainkan satu kali game garapan Moonton ini. Saking populernya, MLBB memiliki gelaran turnamen dengan hadiah yang fantastis.

Namun ternyata, ada juga beberapa games smartphone yang mirip Mobile Legends, lho. Mulai dari alurnya, konsep permainan, hingga gaya animasi, semuanya terkesan menarik dan seru untuk dimainkan. Lantas, apa saja game yang mirip Mobile Legends? Yuk, simak daftarnya.

1. Arena of Valor (AOV)


Arena of Valor pertama kali rilis di tahun 2015 sebagai game MOBA 5v5 yang dikembangkan oleh Tencent Games. Perkembangan AOV begitu cepat mendominasi di industri game, terutama di Asia Tenggara.

Mirip dengan Mobile Legends, game ini menghadirkan dua tim dengan lima pemain masing-masing, yang bertarung menghancurkan markas lawan. Di area peperangan, pemain dapat memilih karakter sesuai selera.

Keunggulan dari AOV ialah grafisnya yang detail dan realistis dibandingkan Mobile Legends. Selain itu, ada tambahan mode permainan, yaitu mode klasik, mode ranked, mode brawl, dan mode custom.

2. Lokapala


Pernahkah kamu mendengar game MOBA 5v5 buatan Indonesia? Jadi, Lokapala dikembangkan oleh Anantarupa Studios pada tahun 2021. Perilisan ini memikat hati para gamers, karena konsep permainannya mirip dengan game populer, Mobile Legends.

Lokapala menawarkan beragam mode permainan, yaitu mode klasik, mode cepat, dan pertarungan tiga lawan tiga yang menarik.

Dalam gameplay ini, setiap pemain diberi kesempatan untuk memilih salah satu dari deretan hero yang dibekali kemampuan unik. Menariknya, hero-hero yang ditampilkan Lokapala terinspirasi dari mitologi nusantara. Sistem kontrolnya pun dirancang lebih responsif dibandingkan Mobile Legends.

3. Onmyoji Arena


Dikembangkan oleh NetEase, Onmyoji Arena mencapai popularitas yang luar biasa di kalangan gamers. Game MOBA ini menampilkan pahlawan atau Shikigami yang terinspirasi dari mitologi Jepang dan serial aslinya. Pemainan tersebut diwarnai dengan inovasi mekanik yang menantang.

Dari tampilan menu dan suasana terasa seperti nuansa Jepang pada zaman kerajaan. Terdapat berbagai konten menarik, seperti visual peta yang mendetail, efek kabut selama pertempuran, serta kemampuan Shikigami yang bervariasi. Namun untuk memainkan game ini, dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang maksimal.

4. League of Legends: Wild Rift


League of Legends adalah game PC yang telah diadaptasi menjadi versi smartphone bernama Wild Rift. Game ini memang dibuat mirip dengan versi PC, dengan map kecil, serta karakter yang memiliki skill berbeda-beda. Namun, sensasi permainannya tetap menghadirkan kesan yang serupa ketika dimainkan dengan PC.

Wild Rift menampilkan tingkat kompleksitas dan tantangan yang lebih besar daripada Mobile Legends. Game ini berfokus pada keterampilan individu dan kerja sama tim untuk mencapai kemenangan. Karakter yang ditawarkan pun juga beragam. Namun, permainan ini membutuhkan spesifikasi smartphone yang unggul.

5. Honor of Kings


Saat pertama kali diluncurkan di China pada tahun 2015, Honor of Kings sukses meraih 100 juta pemain aktif. Pada tanggal 20 Juni 2024, Honor of Kings akan diluncurkan secara global langsung oleh pengembangnya, Timi dan Level Infinite. Indonesia juga akan mendapat kesempatan untuk merasakan versi global dari Honor of Kings.

Dalam permainan ini, pengalaman bermain akan menarik dengan grafis yang memukau. Karakter-karakter dalam Honor of Kings terinspirasi oleh sejarah China dan beberapa mitologi Eropa. Seperti game MOBA lainnya, kerja sama antara dua tim yang terdiri dari lima pemain sangat penting untuk meraih kemenangan.

Itulah game-game seru mirip Mobile Legends di smartphone. Kira-kira game mana yang ingin kamu mainkan duluan, nih?

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat