×

L O A D I N G

HAL-HAL YANG PERLU DIKETAHUI DARI GTA 6, APAKAH MENJANJIKAN?

Setelah kesuksesan dari Grand Theft Auto (GTA) 5, sekarang ini Rockstar Games akan merilis GTA 6, yang rupanya telah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Usai trailer resmi pertama beserta panggilan investor Take-Two Interactive, pihaknya mengonfirmasi bahwa rilisan game ini akan jatuh pada tahun 2025.

Chief Financial Officer dari Take-Two Interactive, Lainie Goldstein, mengungkapkan bahwa perusahaan mengantisipasi titik perubahan signifikan pada tahun fiskal 2025 yang akan berujung pada pencapaian rekor kinerja operasional mereka pada tahun depan dan seterusnya.

Dalam laporan keuangan terbarunya, Take-Two akhirnya menetapkan GTA 6 akan rilis pada musim gugur 2025. Meski masih terbilang belum detail, namun informasi ini lebih spesifik daripada kabar sebelumnya yang hanya menyebutkan tahun 2025.

Di mana lokasi GTA 6?

Berbeda dari versi sebelumnya, GTA 6 berlokasi di negara fiksi Leonida, yang di mana Vice City juga berada. Dunia game ini sangat mirip dengan Florida, yang didukung tidak hanya dengan konsep ulang Vice City tiruan Miami, tetapi juga rawa-rawa, peristiwa kehidupan nyata, dan berbagai area utama dari negara tersebut.

Bisa dikatakan, ini perubahan yang cukup besar dibandingkan Los Santos. Seperti diketahui, Vice City adalah salah satu lokasi favorit para pemain. Rockstar Games juga mengklaim bahwa GTA 6 menciptakan “dunia imersif” yang pernah ada dalam seri GTA lainnya.

Siapa saja karakter utama dalam GTA 6?

Berdasarkan trailer pertama GTA 6, ada dua karakter utama yang dapat dimainkan, yaitu Lucia dan seorang pria yang belum disebutkan namanya. Keduanya tampak seperti penjahat, yang ingin mendapatkan uang dengan cara apa pun.

Tentu saja, akan ada pasukan karakter sampingan yang akan ditemui sepanjang perjalanan ketika kamu memainkan karakter tersebut sebagai penjahat yang dicari.

Gambaran peta GTA 6

Seperti penjelasan sebelumnya, pemain akan ditempatkan di Florida Leonida yang mencakup berbagai area, termasuk Vice City. Melansir dari laman Bloomberg, rencana awal GTA 6 adalah memiliki peta yang mencakup Amerika Utara dan Selatan. Artinya, mungkin saja akan ditampilkan ruang bermain yang belum pernah ada dalam seri GTA, juga dengan berbagai jenis kejahatan.

Sayangnya rencana tersebut dibatalkan. Jadi hanya berfokus pada wilayah Florida Leonida yang luas wilayahnya hampir dua kali lipat dari GTA 5.

Berdasarkan trailer 1 GTA 6, disusul dengan siaran pers resmi dari perusahaan induk Take-Two, game ini resmi diluncurkan di konsol PS5 dan Xbox Series X|S.

Dapatkan info seputar game & esports di channel DensPlay!




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat