×

L O A D I N G

Kenal Coldplay Lebih Dekat Lewat Sejumlah Fakta Unik Ini!

Siapa yang terkejut dengan kedatangan Coldplay ke Indonesia? Yap, Coldplay berhasil membuat terkejut para penggemar di Indonesia. Pasalnya, band ini akan menggelar konser perdananya pada tanggal 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal ini tentu saja membuat para penggemarnya excited untuk datang ke konser Coldplay. Tapi ada baiknya sebelum kita seru-seruan bareng di konser Coldplay nanti, kita bisa kenalan dulu nih sama sejumlah fakta unik dari band Coldplay yang satu ini!

Coldplay merupakan band populer asal Inggris yang sudah menggeluti karir dalam dunia musik selama lebih dari 20 tahun. Dengan beranggotakan Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai basis, dan Will Champion sebagai drummer, band ini sukses merangkai sebuah melodi menjadi begitu indah. Selama mereka berkarir, band ini telah menghasilkan banyak hit musik populer yang digemari oleh setiap kalangan masyarakat. Sebut saja, seperti lagu "Yellow" pada album “Parachutes” yang berhasil jadi saksi dari awal kepopuleran band ini.

Tidak hanya itu saja, kepopuleran Coldplay ini bahkan berhasil membuat Coldplay masuk ke dalam jajaran musisi dengan penghasilan tur terbesar sepanjang masa. Hal ini dapat dilihat dari tur konser “A Head Full of Dreams Tour” yang berhasil mendapatkan penghasilan sebesar USD 254 juta atau Rp. 7,7 triliun dari 115 pertunjukan yang mereka gelar. Meskipun begitu, band ini tetap memiliki sikap yang rendah hati karena masih menggunakan transportasi umum seperti kereta bawah tanah atau bus untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Namun, sebelum mereka populer dan dikenal dengan nama Coldplay, band ini sempat memiliki nama Pectoralz dan juga Starfish lho. Sampai pada akhirnya Chris Martin yang terkesan dengan kata “Cold play” dalam puisi Phil Harvey memutuskan kata tersebut menjadi nama dari band mereka hingga saat ini. Phil Harvey sendiri merupakan manager dari Coldplay yang memiliki peranan besar dalam perkembangan dan perjalanan Coldplay. Bahkan Phil Harvey sampai disebut-sebut sebagai member ke-5 dari Coldplay oleh Chris Martin.

Coldplay yang masih aktif dan tengah melakukan tur di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia ini juga memiliki konsep konser yang ramah lingkungan lho. Hal ini dimulai dari upaya Coldplay yang berhasil memangkas emisi karbon sebesar 50% ketika menggelar konser, memproduksi merchandise yang ramah lingkungan, hingga menyumbangkan sebagian hasil dari penjualan tiket untuk melakukan reboisasi.

Disamping itu, kalian juga perlu mengetahui fakta unik dari para anggota Coldplay yang sangat mengejutkan. Seperti sang vokalis yang memiliki kemampuan untuk menggunakan kedua tangannya dengan sama baik, sang basis yang tetap menggunakan tangan kanan untuk memetik bas meskipun kidal, Jonny Buckland yang sempat bekerja sebagai petugas kebersihan di sekolah. Sang drummer, Will Champion sempat dipecat dari Coldplay karena kemampuannya dalam memainkan drum dan ia pernah jadi cameo sebagai pemain drum dalam serial TV "Game of Thrones". Setiap fakta tersebut tentu menjadi pemanis di dalam setiap cerita perjalanan Coldplay.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat