×

L O A D I N G

Meningkatkan Keahlian Matematika Anak Bersama Genikidz

Belajar matematika menjadi menyenangkan dan mudah bersama Genikidz. Genikidz merupakan tempat belajar matematika untuk anak yang menggunakan sempoa untuk menciptakan lingkungan belajar yang menstimulasi dan mempercepat kemajuan kognitif melalui matematika. Fokus pada program belajarnya yaitu peningkatan IQ serta menggunakan metode mental math atau cara menghitung cepat dan akurat tanpa menggunakan alat bantu hitung hanya menggunakan pikiran mereka.

Genikidz baru saja mengadakan open house untuk membuka kelas belajar pertamanya pada tanggal 26 Agustus 2023 di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dihadiri orangtua dan anak calon murid, Master Lee Jeonghee yang merupakan guru matematika profesional serta founder dari Genikidz. Master Lee seorang ahli matematika dunia dengan memakai teknik mental math. Dan juga ia menjadi master sempoa yang memiliki tingkat 11 pertama dan satu-satunya di dunia.  

Master Lee Jeonghee telah mengajar sebanyak kurang lebih 4.000 siswa di Korea Selatan dan sekarang ia ingin membagikan ilmu matematikanya kepada anak-anak agar bisa percaya diri dalam menghitung.

“Biasanya orang-orang kalo liat angka jadi takut, oleh karena itu saya membuat sistem belajar mental math dengan sempoa agar anak-anak bisa jadi lebih percaya diri untuk belajar dan mengerjakan soal matematika dengan mudah dan tidak akan takut lagi dengan angka,” Ujar Master Lee Jeonghee

Sistem belajar matematika menggunakan sempoa bisa melatih fungsi otak, daya ingat, kecepatan, dan konsentrasi. Terdapat tiga teknik dasar belajar matematika di Genikidz yaitu Jusan, Hosan dan Amsan.

Teknik Jusan melibatkan sempoa untuk merangsang otak anak secara visual dan kognitif. Kemudian teknik Hosan yaitu keterampilan pendengaran anak dengan mulai melakukan perhitungan menggunakan sempoa berdasarkan informasi yang disampaikan secara lisan. Terakhir ada teknik Amsan yaitu dengan menghitung cepat tanpa menggunakan alat bantu hitung (sempoa). Mereka menyelesaikannya dengan berpikir kritis dan kemampuan ini dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari. 

Belajar matematika juga bisa mencegah kepikunan pada usia lanjut lho! Hal sederhana seperti menggunakan teknik menghitung angka menggunakan tangan ternyata dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan menurunkan tingkat keparahan pikun.

“Karena semakin tua otak semakin rusak, untuk menghindari itu sebelum menggunakan sempoa bisa menggunakan teknik tangan untuk menghitung,” Ujar Master Lee Jeonghee

Genikidz membuka kelas matematika untuk anak mulai dari usia 4 tahun dengan didampingi oleh guru-guru profesional yang bersertifikat. Daftarkan anak-anak Anda sekarang karena ada free trial class yang kelasnya akan dimulai pada tanggal 4 hingga 8 September 2023. Lokasi Genikidz berada di Jalan Boulevard Timur Blk. ND 1 No. 28, Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Lokasi



Share this article

Rate this article



Live Chat