×

L O A D I N G

Mengupas Kisah Nyata Pengalaman Horor di Podcastis, Podcast Kisah Mistis

Podcastis (Podcast Kisah Mistis) merupakan podcast horor yang membagikan berbagai macam kisah hantu, kisah mistis berdasarkan kisah nyata, misteri hingga mitos-mitos yang dikupas langsung bersama seorang praktisi supranatural dengan mata batinnya.

Di dalam Podcastis, terdapat seorang praktisi supranatural yang akan menerawang dan mendeskripsikan sosok-sosok jin dan hantu yang ada di alam gaib seperti jin yang memiliki bentuk aneh dengan muka hancur, berdarah-darah, berbentuk siluman, dll. Sosok-sosok tersebut biasanya memenuhi tempat-tempat yang memiliki kisah dan sejarah kelam. Berikut tempat-tempat angker yang terkenal seram di Indonesia.

Kampung Setan di Gunung Salak Jawa Barat

Gunung salak dinobatkan sebagai gunung terangker se-Jawa Barat yang banyak memiliki kisah mistis dari para pendaki yang pernah menyusuri gunung tersebut. Masyarakat Jawa Barat khususnya pendaki gunung sudah tidak asing dengan Misteri Gunung Salak dengan berbagai macam kisah-kisah horornya. Seperti kisah pendaki yang dibuat tersesat ke dalam perkampungan setan bahkan hingga kehilangan nyawa oleh sosok jin nenek tua penunggu tebing yang bermuka rata.

Jejak Gentayangan Pekerja Paksa Hingga Kecelakaan Tragis Terowongan Paledang

Terowongan Paledang ini terletak di Bogor dan sudah ada sejak masa penjajahan Belanda. Para pribumi dipaksa kerja untuk membangun terongan tersebut hingga menelan banyak korban jiwa. Banyak jenazah yang meninggal akibat kerja paksa ini dikubur dengan tidak layak dan hingga saat ini arwahnya bergentayangan di sekitar terowongan Paledang.

Pernah terjadi kecelakaan kereta tragis di terowongan Paledang pada tahun 2000 yang memakan banyak korban. Semua korbannya merupakan pelajar yang naik ke atas kereta dan terhimpit terowongan Paledang. Membuat terowongan Paledang saat ini menjadi tempat angker dan warga sekitar sering mendengar suara jeritan, tangisan dan minta tolong tanpa terlihat sosoknya.


Misteri Makhluk Astral Pabrik Gula Sidoarjo

Pabrik Sidoarjo adalah pabrik gula pada saat masa penjajahan Belanda dan beralih fungsi menjadi pabrik tekstil. Karena krisis moneter pada tahun 1999 membuat pabrik ini terbengkalai hingga menjadi angker. Bangunan ini terletak di Jalan Raya Tanggulangin dari arah Surabaya ke Malang.

Banyak cerita horor yang dialami oleh warga sekitar. Mulai dari melihat penampakan noni Belanda, para pekerja, dan sosok anak kecil. Konon pada zaman dulu, pabrik ini pernah mengadakan ritual untuk kemakmuran dan kesuksesan usahanya.


Sosok Iblis Badarawuhi Penunggu Desa Terlarang


Terdapat desa terlarang yang dirahasiakan keberadaannya menjadi kisah horor dan ramai diperbincangkan. Berdasarkan kisah nyata dari pengalaman anak mahasiswa saat menjalankan kegiatan kuliah KKN terdapat ritual-ritual hingga iblis yang membawa jiwa salah satu dari mahasiswa tersebut ke alam gaib. Kisah itu diangkat menjadi sebuah film yang berjudul "KKN Desa Penari". Jangan lewatkan pula VOD Podcastis Desa Terlarang season 1 di sini.

Pengalaman horor atau kisah mistis selalu dihubungkan dengan mitos terlebih di Indonesia yang masih kental dengan adat istiadat dan banyak orang yang masih percaya dengan mitos yang berkembang di sekitar masyarakat. Seperti bersiul dan memotong kuku di malam hari mengundang makhluk halus, saat menjelang magrib budaya Jawa mempercayai bahwa makhluk halus sedang berkeliaran dan ketika anak kecil keluar saat magrib akan diculik hantu wewe gombel, dll.

Dengarkan kisah lengkap dari keempat tempat-tempat angker tersebut di Podcastis (Podcast Kisah Mistis) bersama praktisi supranatural yang akan menerawang arwah-arwah dari alam gaib dan berinteraksi dengan mereka dan akan ditemani host Podcastis, Monica Rachel.

Akan ada cerita horor yang lebih seram dan menegangkan lainnya di Podcastis season 2 yang akan tayang di bulan Oktober dengan Sharing Cerita Horor yang di dalamnya terdapat kisah nyata berdasarkan pengalaman pribadi seseorang. Jika kamu pernah mendapatkan pengalaman horor bisa kirim ceritanya di sini. Nantinya cerita horor kamu akan dibacakan oleh host Podcastis, Monica Rajalele dan praktisi supranatural baru yang akan mengupas dan menerawang kisah-kisah dari cerita horor kamu.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat