×

L O A D I N G

Mengenal Cromboloni, Pastry Viral Kreasi Terbaru

Akhir-akhir ini, Cromboloni ramai dibicarakan di media sosial sebagai kreasi terbaru perpaduan croissant dengan bomboloni. Dengan visual yang menggiurkan, cromboloni kerap menggugah rasa penasaran orang-orang yang kerap kali melihat untuk segera mencobanya. Memiliki bentuk bulat berlapis layaknya croissant, cromboloni bertekstur luar flaky dan renyah sementara tekstur dalamnya lembut dengan topping yang meleleh.

Saat sebelumnya croffle menjadi tren, yaitu croissant yang dibentuk seperti waffle dan bisa dinikmati dengan taburan topping di atasnya, kini kembali dengan kreasi baru bernama cromboloni.


Cromboloni dikenal sebagai salah satu olahan pastry hasil perpaduan antara croissant dan bomboloni yang lezat dan renyah. Sedangkan bomboloni itu sendiri merupakan kreasi donat asal Italia yang di dalamnya berisi selai. Bomboloni biasanya dikenal sebagai salah satu kudapan di negara asalnya.

Cromboloni diisi dengan krim manis di dalamnya dengan berbagai rasa mulai dari cokelat hingga pistachio, lalu dihias dengan topping leleh yang membanjiri permukaan atas cromboloni.

Jika ditelusuri lagi, Cromboloni sebenarnya sudah sempat viral pada tahun lalu di Amerika Serikat tepatnya di New York. Seperti melansir dari Fox News, ada seorang chef bernama Scott Cioe menciptakan dan menjual cromboloni yang pada saat itu dinamakan The Supreme di tokonya Lafayette Grad Cafe & Bakery, New York. Ide penciptaan pastry ini muncul dikarenakan chef Scott Cioe ingin membuat inovasi croissant menjadi lebih menarik.

Setelah tau apa itu  Cromboloni, yuk cari tau gimana cita rasa lain dari Croissant sebagai pastry dari Perancis yang lembut berlapis dengan mengikuti keseruan kaka beradik Renaga Tahier dan Deirda Tahier di Icip Skuy yang tayang di Dens Food Channel setiap Jumat 18.00 WIB dari tanggal 7 sampai 23 Desember 2023. Jangan lewatkan VOD nya di sini.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat