×

L O A D I N G

Batik dan Kimono (X)S.M.L tampil di Tokyo hingga Paris

Setelah September 2023 yang lalu brand lokal (X)S.M.L tampil di Tokyo Fashion Week SS2024, pakaian ready-to-wear (X)S.M.L kali ini akan tampil di tiga kota mode global di dunia, yaitu Jakarta, Tokyo dan Paris.

(X)S.M.L yang didirikan pada tahun 1999 ini berfokus pada fesyen berkelanjutan atau Sustainable Fashion yang menjadi pesan kampanye lingkungan hidup kepada dunia. (X)S.M.L mendapat kesempatan menampilkan "Upcycled Fashion" di ketiga kota tersebut.

Konsep "Upcycled Fashion" ini melibatkan transformasi bahan-bahan lama atau bekas menjadi satu item pakaian baru yang tetap stylish, mengurangi limbah dan tetap mempromosikan fesyen berkelanjutan.



(X)S.M.L akan menampilkan koleksi-koleksinya di Kuningan City, Jakarta, pada tanggal 26 Januari 2024, kemudian Tokyo di Omote Sando pada tanggal 21 Februari 2024, lalu dilanjutkan ke Paris di Arc de Triomphe pada tanggal 29 Februari 2024.

Paris Fashion Week F/W 2024

Kali ini, (X)S.M.L menggunakan bahan-bahan seperti Kimono, Denim, Kulit dan Batik yang akan diperlihatkan di Paris Fashion Week F/W 2024. Kombinasi batik dengan lembut sutranya Kimono akan menghasilkan kombinasi avant-garde. Kimono sendiri sangat ramah lingkungan dengan potongan kain garis lurus itu dapat digunting kemudian dijadikan satu menjadi bahan ready-to-wear lainnya. (X)S.M.L akan menampilkan 10 koleksi yang memperlihatkan cetakan dan warna dari kombinasi keempat bahan tersebut. 

Baca juga : Fakta Menarik Mengenal Kimono, Pakaian Tradisional Jepang



F/W 2024 : TERRA

Bagi yang ada di Jakarta, bisa berkesempatan untuk menyaksikan fashion show (X)S.M.L yang bertajuk “F/W 2024 : TERRA” di food court Kuningan City pada pukul 16.00 WIB. Kata Terra diartikan sebagai bumi. (X)S.M.L secara kreatif mendaur ulang dengan proses produksi yang ramah lingkungan yang menggunakan item fesyen pre-loved, seperti Batik dan Kimono. Bila di Paris Fashion Week F/W 2024 akan menampilkan 10 koleksi, di Jakarta akan ada tambahan 30 koleksi lebih banyak lagi.


Tidak hanya fashion show saja yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Akan ada hiburan digital dari kolaborasi bersama Japan Design Company, Ohtani Design dan disuguhi makanan khas negara sakura dari restoran SUMIBI.

Food court seluas 300 meter persegi di Kuningan City itu akan diproyeksikan Ohtani Design lab. Inc dengan teknologi digital menjadi Festival Matsuri, sebuah acara lokal tradisional di Jepang. Sambil menikmati fashion show dari (X)S.M.L, akan ada makanan yang disajikan oleh grup Astowa Food Indonesia dengan menu yang berbeda-beda sesuai dengan empat musim di Jepang.

F/W 2024 : TERRA juga akan ditampilkan (X)S.M.L di Omote Sando, Tokyo, pada 21 Februari 2024 dengan dua kali pertunjukan, yaitu pada pukul 11.30 dan 17.30 waktu setempat.


Penasaran banget seperti apa “F/W 2024 : TERRA” di Jakarta! Apa lagi gratis! Nah, kamu bisa ikutan quiz di instagram Dens.TV untuk memenangkan tiga tiket nonton fashion show (X)S.M.L di Kuningan City.

Nantikan juga ulasan seru bareng Dens.TV di acaranya (X)S.M.L di Dens Life&Style!


Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat