×

L O A D I N G

Resep Pakcoy Saus Tiram, Menu Rumahan yang Sehat dan Lezat

By: Dens.TV Original Production

Sayur sangat penting untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Sayur pakcoy menjadi salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Pakcoy yang renyah dan segar paling nikmat jika dihidangkan dengan saus tiram. Resep pakcoy saus tiram bisa jadi pilihan untuk hidangan rumahan yang sehat dan lezat. Mengkonsumsi pakcoy diketahui bagus untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang karena pakcoy mengandung banyak nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tulang.

Resep pakcoy saus tiram juga mudah dibuat karena menggunakan bumbu-bumbu yang sederhana. Tingkat kematangannya bisa disesuaikan dengan selera. Resep pakcoy saus tiram bisa dibuat setengah matang sehingga menghasilkan sensasi kres-kres dari pakcoy yang segar. Cita rasa resep pakcoy saus tiram begitu menggugah selera. Yuk simak resep selengkapnya!

Bahan:

250 gram Pakcoy


7 buah Bawang Putih


1 sdm Saus Tiram


½ sdt Garam


½ sdt Lada Bubuk


100 ml Air


1 sdt Maizena


3 sdm Minyak Goreng

Cara membuat:

  1. Potong ujung batang pakcoy, kemudian belah pakcoy.
  2. Cincang bawang putih.
  3. Siapkan panci, tambahkan air secukupnya. Biarkan air hingga mendidih.
  4. Masukkan sayur pakcoy, lalu rebus. Saat merebus pakcoy dianjurkan tidak terlalu lama agar mendapatkan tekstur crunchy dari sayur pakcoy. Lalu angkat dan sisihkan.
  5. Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga wangi dan matang.
  6. Tambahkan air, tepung maizena, saus tiram, aduk. Kemudian tambahkan garam, lada bubuk. Aduk kembali hingga bumbu tercampur merata.
  7. Letakkan pokcoy yang telah direbus pada piring saji, dan siram dengan saus jamur
  8. Pokcoy saus tiram siap disajikan

Resep pakcoy saus tiram bisa jadi pilihan menu yang lezat, bergizi dan sehat untuk disajikan di rumah. Yuk saksikan tayangan Resep pakcoy saus tiram di “Secret Chef” Episode 4 yang akan tayang pada Sabtu, 03 Februari 2024 pukul 19.00 WIB dan ada tayangan ulang pada Jumat, 9 Februari 2024 pukul 11.00 WIB hanya di Dens Food Channel. Bisa nonton juga VOD “Secret Chef” yang tersedia setiap Rabu.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat