×

L O A D I N G

Rekomendasi Lagu yang Cocok untuk Ungkapkan Cinta

Mengungkapkan perasaan kepada seseorang yang kita cinta bisa jadi momen yang sangat mendebarkan. Salah satu cara romantis untuk mengungkapkan cinta kepada seseorang adalah melalui lagu-lagu yang indah dibarengi dengan momen yang indah. Hari Valentine jadi momen yang pas untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang kamu cinta. Mengungkapkan cinta dengan sebuah lagu memiliki kemampuan unik untuk menggambarkan perasaan yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Lagu-lagu untuk ungkapkan cinta biasanya memiliki daya tarik yang kuat dengan lirik yang indah dan melodi yang memikat. Berikut deretan lagu-lagu untuk ungkapkan cinta yang cocok kamu putarkan kepada orang yang kamu sayangi!

Enchanted - Taylor Swift

Lagu “Enchanted” milik Taylor Swift sangat cocok digunakan sebagai lagu untuk ungkapkan cinta kepada pasangan. Lagu “Enchanted” ini bercerita tentang perasaan jatuh cinta seseorang yang terpesona saat pandangan pertama. Lagu yang telah dikeluarkan sejak 2010 lalu ini, kembali diunggah Taylor Swift dalam rangka peluncuran album “Speak Now” Taylor’s Version di akun Youtube miliknya pada tahun 2023.

Lirik lagu “Enchanted” ditulis oleh Taylor Swift sendiri, yang menggambarkan perasaannya saat bertemu dengan seseorang yang sangat istimewa. Dalam lagu ini, Taylor menggambarkan pertemuan mereka sebagai sesuatu yang magis dan mempesona, seolah-olah dia telah terpesona oleh kehadiran orang tersebut saat bertemu pertama kali.

Di lagu “Enchanted”, Taylor menggunakan kata-kata yang kuat dan imajinatif untuk menggambarkan perasaan hatinya. Taylor menuliskan lirik "This night is flawless, don't you let it go, I'm wonderstruck, blushing all the way home." Lirik ini menunjukkan betapa terpesona dirinya setelah bertemu dengan seseorang dan seakan tak bisa mengalihkan perhatiannya dari perasaan ini.

Lagu “Enchanted” menjadi salah satu lagu favorit penggemar Taylor Swift dan menerima pujian luas dari kritikus musik. Lagu ini menunjukkan kemampuan Taylor dalam menulis lagu yang intim dan puitis. Penyampaian emosi yang kuat dan perpaduan musik yang menggugah perasaan membuat lagu ini menjadi salah satu karya yang ikonik dalam karier Taylor Swift.

Aduh - MALIQ & D’Essentials


Lagu “Aduh” juga cocok digunakan sebagai lagu untuk ungkapkan cinta kepada pasangan. Lagu “Aduh” milik MALIQ & D’Essentials bercerita tentang ungkapan seseorang yang sangat mengagumi orang yang disayanginya. Lagu ini dirilis pada 24 November 2023 dan langsung populer di kalangan konten kreator TikTok karena banyak yang menggunakannya sebagai backsound untuk konten mereka.

Lagu “Aduh” bercerita tentang perasaan menyukai dan mencintai seseorang yang sangat mendalam. Bahkan, berada di dekatnya seperti terasa di surga yang indah. Kata ‘aduh’ yang menjadi judul merupakan sebagai bentuk spontanitas dalam mengungkapkan perasaan yang sulit dijelaskan.

Lagu “Aduh” dari MALIQ & D’Essentials tidak hanya menghadirkan melodi yang enak, tetapi juga lirik yang menciptakan ikatan emosional dengan pendengarnya. Musik lagu “Aduh” memang menonjolkan kesan centil dan menggoda. Namun, liriknya sendiri memiliki makna yang cukup mendalam.

Keberhasilan lagu ini di platform TikTok dikarenakan lirik yang menarik dan mudah kita ingat. Seperti salah satu penggalan liriknya “Surga itu kamu” yang seringkali diparodikan oleh beberapa orang membuat lagu ini semakin viral dan populer di TikTok dengan berseliweran di FYP (For Your Page) TikTok.

Make You Mine - PUBLIC


Lagu “Make You Mine” cocok digunakan sebagai lagu untuk ungkapkan cinta kepada pasangan. Lagu “Make You Mine” milik PUBLIC bercerita tentang kisah nyata dari vokalisnya, John Vaughn tentang cinta pertamanya. Lagu dalam album “Let’s Remake It” (2015) ini ramai dan viral pada tahun 2019 karena sering dipakai sebagai backsound oleh banyak video di platform TikTok.

Dalam video YouTube yang diposting oleh PUBLIC, sang vokalis (John Vaughn) menjelaskan penciptaan lagu “Make You Mine” terinspirasi dari seorang wanita yang sangat ia cintai yang awalnya ia kenal lewat media sosial Skype. Kemudian timbul perasaan saling suka diantara mereka berdua hingga berakhir pada pertemuan keduanya. John Vaughn menjelaskan dalam lagunya, saat kita mencintai seseorang dapat dimulai dari hal-hal kecil yang sederhana seperti tatapan romantis, senyuman atau sekedar bergandengan tangan.

Lirik lagu “Make You Mine” menjelaskan bahwa John Vaughn merasakan lebih banyak getaran cinta setelah bertemu, menginginkan kisah tersebut berlanjut dan ingin berada di sisi kekasihnya sepanjang waktu, hal ini ditegaskan berulang kali lewat lirik reff-nya “You know that I won’t stop until I make you mine”.

Keseluruhan lirik lagu “Make You Mine” menceritakan tentang perjuangan John Vaughn dalam menaklukan hati orang yang dicintainya dengan mencoba terus menerus hingga orang tersebut menjadi miliknya.

ILYSB - LANY


Lagu “ILYSB” cocok digunakan sebagai lagu untuk ungkapkan cinta kepada pasangan. Lagu “ILYSB” adalah singkatan dari “I Love You So Bad” yang menggambarkan perasaan cinta yang kuat dan janji untuk mencintai seseorang sebaik mungkin. Lagu ini dipopulerkan oleh LANY yaitu grup musik indie asal Los Angeles, Amerika Serikat yang terdiri dari Paul Jason Klein Jake Clifford Goss.

Lagu ini bercerita tentang rasa cinta yang menggebu yang dirasakan oleh seseorang. Hal ini sudah tergambar dari “ILYSB” yang maknanya sudah terlihat jelas dari judul lagunya tersebut. Salah satu penggalan liriknya "And you need to know, That you keep me up all night, all night, Oh, my heart hurts so good I love you, babe, so bad, so bad", bermakna bahwa rasa cintanya kepada seseorang yang disukainya membuat hati berdetak tak beraturan dan membuatnya terjaga sepanjang malam.

Lagu “ILYSB” ini cocok untuk kamu putarkan kepada pasanganmu untuk ungkapkan cinta. Selain itu kamu juga bisa menggunakan lagu ini untuk jadi backsound video bersama atau lirik romantisnya dapat kamu kutip sebagai surat cinta untuk pasangan kamu.

Can’t Take My Eyes off You - Frankie Valli


Lagu “Can’t Take My Eyes off You” cocok digunakan sebagai lagu untuk ungkapkan cinta kepada pasangan. Lagu “Can’t Take My Eyes off You” menceritakan tentang seseorang yang sangat mengagumi orang yang dicintainya. Lagu ini merupakan lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi laki-laki asal Amerika Serikat, Frankie Valli.

Lagu “Can’t Take My Eyes off You” bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Seseorang yang ia lihat di hadapannya baginya nampak sungguh sangat indah, sehingga ia sendiri sulit percaya apakah penglihatannya itu nyata atau hanya imajinasi saja. Kendati demikian, seseorang tersebut mengharapkan cintanya berbalas.

Lagu yang cocok diputarkan kepada pasanganmu untuk mengungkapkan rasa cinta. Salah satu penggalan liriknya “Can’t take my eyes off of you, You’d be like heaven to touch, I wanna hold you so much” bermakna bahwa saat memandangi seseorang yang dicinta, mereka tampak sangat indah dan berharap bisa dimiliki untuk saling mencintai.

Itulah 5 deretan lagu untuk ungkapkan cinta kepada pasangan. Ikuti informasi hiburan lainnya, seperti film, musik, hiburan dan selebriti di Dens ShowBiz.



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat