×

L O A D I N G

Deretan Artis Bergaya Memukau di Red Carpet MET Gala 2024

Ajang penggalangan dana tahunan, MET Gala 2024 kembali digelar pada Senin malam, 6 Mei 2024 atau Selasa pagi waktu Indonesia. Pada pagelarannya tahun ini, MET Gala mengusung tema bertajuk “Sleeping Beauties: Reawakening Fashion” dengan dress code “The Garden of Time” yang terinspirasi dari sebuah cerita pendek berjudul sama karya JG Ballard pada tahun 1962 silam. Sesuai temanya, venue acara yang bertempat di The Metropolitan Museum of Art pun turut dihiasi banyak tanaman dan bunga menawan bak berada di taman sungguhan.

Penggalangan dana MET Gala 2024 ini berkaitan dengan pameran Costume Institute yang menampilkan sekitar 250 kostum termasuk 15 kostum penting seperti gaun pesta satin sutra Charles Frederick Worth tahun 1877 yang telah berusia lebih dari 400 tahun.

Selain itu, gelaran ikonik ini juga menampilkan deretan artis dari seluruh dunia memamerkan pakaian terbaik mereka. Gaun-gaun vintage dengan referensi bernuansa alam mendominasi red carpet MET Gala 2024. Sebagai ajang yang sangat dinantikan terutama bagi para pecinta fashion, red carpet MET Gala 2024 menjadi panggung bagi para selebriti dunia untuk berkreasi dengan pakaian terbaik mereka yang mencuri perhatian dan unik.

Simak deretan artis dunia yang tampil memukau saat melenggang di red carpet MET Gala 2024!

Zendaya

Artis Zendaya yang juga menjabat sebagai salah satu co-chair MET Gala 2024, tampil dramatis layaknya penjahat dalam dongeng saat melenggang di red carpet dengan gaun miliknya. Setelah lima tahun absen, Zendaya kembali hadir di MET Gala 2024 mengenakan gaun berbahu satu dengan rok terompet panjang yang dilapisi garis diagonal berwarna biru royal dan hijau zamrud karya John Galliano dari Maison Margiela.

Sementara untuk riasan wajah, Zendaya menggunakan make up yang sangat bold. Penampilan Zendaya di MET Gala 2024 berkolaborasi dengan penata gaya andalan yang juga sahabatnya, Law Roach.

Jennie BLACKPINK


Salah satu anggota girlband BLACKPINK, Jennie Kim kembali hadir pada pagelaran MET Gala 2024. Ini adalah kali kedua Jennie menghadiri ajang bergengsi tersebut setelah sebelumnya hadir di MET Gala 2023. Jennie mengenakan gaun mini berwarna biru kobalt yang menyala terang. Gaun dari koleksi Alaïa itu menampilkan potongan asimetris di bagian perut dan kain yang menjuntai dari satu bahu hingga memanjang ke lantai.

Selain itu, Jennie juga melengkapi penampilannya dengan rantai dan butiran mutiara di bagian perut. Penampilannya yang mencuri perhatian itu menjadikan Jennie sebagai salah satu best dress di MET Gala 2024.

Kendall Jenner


Kendall Jenner tampil memukau di MET Gala 2024. Supermodel satu ini menjadi orang pertama yang mengenakan salah satu koleksi haute couture dari Givenchy saat melenggang di red carpet MET Gala 2024. Kendall Jenner tampil dengan gaun hitam slim fit yang terbuat dari kain tipis berkilauan. Gaun ini terbuat dari kain tulle berwarna hitam dan nuansa kecokelatan. Gaun ini menampilkan panel jaring berbentuk V di pinggul dan kerah berduri emas yang melapisi garis leher.

Gaun yang dirancang oleh Alexander McQueen tersebut memperlihatkan lekuk tubuh Kendall Jenner yang semampai. Dia melengkapi penampilannya dengan rambut panjang bersela di bagian tengah yang ditata dengan kepang mahkota dan perhiasan Lorraine Schwartz. Gaya Kendall Jenner ini memberikan vibes negeri dongeng yang kental.

Lana Del Rey


Penyanyi Lana Del Rey tampil memukau bak peri hutan saat berjalan di red carpet MET Gala 2024 dengan gaun krem khusus yang dirancang oleh Seán McGirr dari Alexander McQueen. Pelantun “Margaret” itu mengenakan gaun korset berbahan sutra dengan georgette ganda dan tulle yang semuanya disulam dengan tangan. Dilengkapi dengan cabang hawthorn perunggu batangan yang dipalu, terinspirasi oleh patina dan bentuk pahatan yang dibuat oleh seniman Swiss Alberto Giacometti.

Untuk hasil akhir yang dramatis, McGirr membuat hiasan kepala khusus untuk Lana Del Rey, menggunakan cabang hawthorn alami dan menutupinya dengan kerudung tulle tipis. Lana Del Rey juga melengkapi penampilannya dengan sekuntum mawar merah di tangannya.

Gigi Hadid


Gigi Hadid kembali tampil menawan pada red carpet MET Gala 2024. Model berusia 29 tahun itu mengenakan gaun off the shoulder putih yang dirancang oleh Thom Browne dengan detail mawar. Gigi Hadid menyalurkan kesan glamor dengan tampilan lembut dengan gaun korset berwarna putih yang khusus disulam dengan lebih dari dua juta manik-manik. Busana tersebut membuat penampilannya tampak segar dengan detail bunga-bunga warna kuning yang cantik.

Tampilan mewah Gigi Hadid menampilkan korset dengan dasi pita di bagian belakang dan gaun yang menyapu lantai. Dia melengkapi ansambelnya dengan perhiasan Chopard, termasuk kalung, anting-anting, dan cincin. Sementara rambutnya ditata model bob dengan belahan samping. Penata gayanya, Mimi Cuttrell terinspirasi dari patung taman yang dibalut tanaman.

Cardi B


Rapper Cardi B tampil berani saat melenggang di red carpet MET Gala 2024 dengan mengenakan gaun serba hitam berukuran ekstra besar rancangan desainer asal Tiongkok, Wondowsen Sensen Lii. Gaun off-shoulder yang dihiasi tulle itu menjuntai hingga ke lantai dan membutuhkan bantuan 9 orang untuk membawanya saat berada di red carpet. Gaun raksasa itu tampak serasi dengan Cardi B yang kerap menjadi pusat perhatian karena penampilannya yang meriah.

Sebagai pelengkap, pelantun “Bodak Yellow” itu menambahkan perhiasan berwarna hijau emerald untuk kalung dan gelang, serta cat kuku tangannya. Sementara rambutnya tertutup turban berwarna hitam yang menjulang tinggi.

Jennifer Lopez


Jennifer Lopez tampil glamor dan berkilau saat melenggang di red carpet MET Gala 2024. Artis yang akrab disapa JLo itu mengenakan gaun berkilau karya Schiaparelli dengan detail desain leher V rendah seperti sayap kupu-kupu. Gaun transparan belahan depan itu dihiasi dari 2.500.000 foil perak dan manik-manik. Detail hiasan gaun di bagian depan sama indahnya dengan di bagian belakang.

Untuk penampilan rambutnya, JLo menata rambut panjangnya dengan gaya messy bun. Riasannya tampak senada dengan gaun, sentuhan eyeshadow berkilau di area kelopak mata dan pulasan lipstik warna nude shiny di bibirnya. Tak hanya itu, ia juga melengkapi penampilannya dengan perhiasan Tiffany & Co. yang mempesona.

Itulah tadi deretan artis dengan gaya memukau saat melenggang di red carpet MET Gala 2024. Buat kamu yang penasaran dan belum sempat menonton penampilan mereka di red carpet, tenang saja Dens.TV punya catch up-nya! Fitur catch up ini tersedia sampai 7 hari sejak tanggal penayangan. Selain itu, kamu juga bisa menonton siaran ulangnya pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 16.15 WIB di Channel Premium ROCK Entertainment.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat