×

L O A D I N G

Alasan GTA 4 Perlu Versi Remastered

Setelah GTA The Trilogy, fans mengharapkan GTA IV menjadi judul berikutnya yang mendapatkan pembaruan serupa. Grand Theft Auto IV sebagai judul pertama Rockstar Games yang rilis di era Playstation 3 dan Xbox 360 dapat dikatakan sebagai salah satu All Time Classic dari Serial Grand Theft Auto. Namun demikian, meski sudah tertinggal dua generasi GTA IV belum mendapatkan versi remastered yang memungkinkan untuk game tersebut rilis pada platform generasi terbaru.

Grand Theft Auto 4 merupakan game yang sempat menjadi hits terbaik pada generasinya. Di luar dari grafik yang cukup baik pada masa rilisnya, GTA IV juga salah satu judul dari serial Grand Theft Auto yang mengimplementasikan mekanisme permainan yang teramat detil. Beberapa elemen permainan yang hadir pada GTA V bahkan terkadang tidak ditampilkan sedetil GTA IV. Di antara judul-judul lain dalam serial ini, GTA IV juga merupakan game yang memiliki susunan naratif yang secara signifikan lebih kelam dan dewasa dibandingkan instalasi lainnya. Protagonis dari game ini-pun, Niko Bellic, merupakan salah satu protagonis ikonik dari serial Grand Theft Auto.

Berlatar di Liberty City, parodi dari kota New York, GTA IV merupakan game Grand Theft Auto yang secara atmosferik paling kental. Baik dari suasana, dukungan sound design, hingga efek sistem cuaca dalam game ini membentuk kesatuan yang sinergis. Menciptakan keimersifitasan bermain yang sangat tinggi. Oleh karena itu fans dari judul ini sangat mengharapkan GTA IV diadaptasi untuk lebih kompatibel dengan platform terkini, terutama ketika GTA San Andreas, GTA Vice City, dan GTA III telah mendapatkan versi remastered-nya.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat