×

L O A D I N G

INDONESIA JUARA UMUM, REBUT 3 EMAS DAN 1 PERUNGGU! - IESF BALI 14TH WORLD ESPORTS CHAMPIONSHIP

Laga Esports IESF World Esports Championship ke-14, Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali mengeluarkan Indonesia sebagai juara umumnya setelah berhasil meraih 3 medali emas dan 1 medali perunggu untuk 4 kategori pertandingan yang berbeda. Indonesian Esports Summit, World Esports Championship yang telah diselenggarakan oleh International Esports Federation (IESF) berlangsung sejak Jumat, 12 Desember 2022 lalu. Laga ini berhasil menjadi ajang olahraga prestasi yang mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kejuaraan Esports terbesar di dunia untuk tahun ini mempertandingkan enam kategori game yaitu: Tekken 7, Counter Strike: Global Offensive (Male & Female), Mobile Legends: Bang Bang, eFootball, PUBG Mobile, dan DOTA 2. Dari enam kategori game tersebut, Indonesia berhasil memenangkan juara satu untuk tiga kategori game yaitu, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, dan eFootball. Sedangkan untuk kategori game Counter Strike: Global Offensive atau CS:GO, Timnas CS:GO Female Indonesia berhasil menduduki posisi ketiga setelah gagal memenangkan pertandingan melawan Timnas Argentina.

Medali emas yang berhasil diperoleh Indonesia menunjukkan kebolehan Indonesia di ranah Esports dunia. Adapula daftar pemenang dari tiap kategori game IESF WE Championship 2022, Bali, adalah sebagai berikut:

Counter Strike: Global Offensive (Male)

Juara I - Makedonia Utara

Juara II - Mongolia

Juara III - Tim IESF

Counter Strike: Global Offensive (Female)

Juara I - Poland

Juara II - Argentina

Juara III - Indonesia

Juara IV - Namibia

Mobile Legends: Bang Bang

Juara I - Indonesia

Juara II - Filipina

Juara III - Kamboja

PUBG Mobile

Juara I - Kazakhstan

Juara II - Brunei

Juara III - Jordan

eFootball

Juara I - Indonesia

Juara II - Argentina

Juara III - Turki

Tekken 7

Juara I - Pakistan

Juara II - Itali

Juara III - Kuwait

DOTA 2

Juara I - Indonesia

Juara II - Filipina

Juara III - Laos

Para pemenang dari tiap kategori game telah menerima medali dan piala kebanggaannya masing-masing pada upacara penutupan, Minggu, 11 Desember 2022. Tiap tim dan atlet yang berhasil meraih juara juga menerima hadiah dengan nominal yang berbeda tiap kategorinya, berkisar dari 5000 USD hingga 50.000 USD. Pada tiap kemenangan, tim yang meraih juara I dimeriahkan dengan pemasangan lagu kebangsaan dalam rangka menghormati kemenangannya. Lagu Indonesia Raya telah diputar lebih dari tiga kali, menghitung jumlah medali yang telah dimenangkan pada IESF World Esports Championship 2022, Nusa Dua, Bali.




Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat