×


Java Jazz Festival 2022 Hari Pertama Menghadirkan JoJo Dan Kolaborasi Erwin Gutawa

Perhelatan musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 (JJF 2022) kembali digelar pada tanggal 27 - 29 Mei 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran. JJF 2022 kali ini mengusung tema “Rising Through Music” yang menandakan bangkitnya pecinta dan penikmat musik setelah absen selama satu tahun.

 

Sepuluh panggung outdoor dan indoor, akan menampilkan special project yang hanya dapat disaksikan di JJF 2022, mulai dari kolaborasi antara musisi muda, maestro, musisi legendaris, daur ulang lagu-lagu hits sepanjang masa dengan aransemen baru dan unik, sampai kolaborasi musisi mancanegara dan tanah air yang tentunya sangat dinanti para penikmat musik.

 

Hari pertama JJF 2022, dibuka sekitar pukul 17.00 WIB oleh band Adoria. Lalu ada projek spesial The Bakuucakar yang akan menyanyikan lagu-lagu hits dari Gleen Fredly dengan tamu kejutan yang akan bergabung di panggung. Maestro Erwin Gutawa juga akan berkolaborasi dengan Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng serta Penyanyi Jazz muda Adikara Fardy akan berkolaborasi dengan Ron King Big band.

 

Edisi ke-17 JJF ini menghadirkan tiga special show yang dibuka oleh penampilan Joanna Levesque alias JoJo di hari pertama, PJ Morton di hari kedua dan The Temptations Rev Feat. Glenn Leonard. Ketiga special show ini akan hadir di panggung BNI Hall D2.

 

Jojo adalah penyanyi sekaligus penulis lagu dan aktris asal Amerika Serikat yang menduduki puncak tangga lagu, pemenang penghargaan. Pelatun “Too Little Too Late” ini telah berkarya selama 17 tahun, memulai debutnya di #1 di Billboard R&B Album Chart dan mendapat pengakuan global. Pada usianya 13 tahun, JoJo menguncangkan panggung dengan single debut "Leave (Get Out)" yang menjadi nomor satunya di AS. Setelah 10 tahun ia merilis album kembali berjudul “Mad Love” dan memulai debutnya di Top 10 di Billboard Top 200. Penyanyi R&B ini tidak hanya berkolaborasi dengan PJ Morton, ia pun keluar dari genre-nya berduet dengan gaya vokal Jazzy bersama Jacob Collier dalam lagu “It Don’t Matter”. Pada tanggal 1 Oktober 2021, JoJo mengumumkan proyek kapsul baru “Trying Not Think About It” dan rilis single “Worst (I Assume)”. Album yang berisikan 12 lagu ini merupakan hasil dari perasaan sangat tersesat, ketakutan dan sekaligus kebingungan yang dialami di penghujung tahun 2020 lalu. Ekspresi musik dari keretanan dan transparasi seputar kesehatan mental ini di tuangkan dalam turnya yang terjual habis di Amerika Utara, Irlandia dan Inggris.

 

Adapun sejumlah penampilan lainnya, yaitu Monita Tahalea, Marcell, Maliq & D’Essentials, Andien, Endah n Rhesa, Jeff Lorber Fusion Trio, Adhitia Sofyan, Gabe Bondoc, Saleka, Keyon Harrold, RAN, Hablot Brown, The Bad Plus, dan diakhiri dengan penampilan Vina Panduwinata.



Lokasi



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat