×

L O A D I N G

PB ESI MENGHIMBAU PARA ATLET ESPORTS UNTUK LAKUKAN PERSIAPAN OPTIMAL

Jakarta, 1 Februari 2024 – Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) mengingatkan para atlet esports Indonesia untuk melakukan persiapan yang optimal menjelang kompetisi-kompetisi penting cabang olahraga esports internasional sepanjang tahun 2024. Pesan dan imbauan ini disampaikan saat penyerahan medali dan prize fund kepada Tim Nasional Esports Indonesia yang mewakili negara pada Kejuaraan Dunia IESF ke-15 yang diadakan paruh akhir tahun lalu di Iasi, Rumania.

Eddy Lim, Ketua Bidang Hubungan Internasional PB ESI, menyampaikan beberapa agenda esports penting tahun ini, termasuk The 16th IESF World Esports Championships 2024 di Riyadh, Arab Saudi, di mana Tim Nasional Indonesia akan berpartisipasi dari babak kualifikasi zona Asia Oceania untuk mendapatkan tiket ke babak utama di Riyadh.

Pertandingan cabang esports juga akan berlangsung di Asian Indoor & Martial Arts Games (AIMAG) 2024 di Bangkok, Thailand. Di tingkat Asia, Federasi Esports Asia (AESF) juga telah mengumumkan penyelenggaraan Asian Cup dan e-Master.

PB ESI, sebagai organisasi yang sangat peduli terhadap kemajuan atlet esports Indonesia, menekankan pentingnya persiapan matang untuk meningkatkan daya saing dan meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional. Kabid Hubungan Internasional PB ESI menegaskan bahwa persiapan yang optimal akan memberikan keunggulan kompetitif yang diperlukan dalam berbagai kejuaraan dan turnamen esports internasional pada tahun 2024.

Eddy menekankan bahwa untuk mencapai prestasi optimal, atlet harus fokus pada peningkatan keterampilan dan strategi permainan, serta menjaga kondisi fisik dan mental yang prima.

Tjahjono Prasetyanto, Wakabid Hubungan Internasional PB ESI, juga mengingatkan atlet esports nasional tentang pentingnya terus meningkatkan pengetahuan terkini dalam dunia esports. Ini termasuk pemahaman mengenai isu-isu penting seperti doping, baik doping konvensional maupun e-doping, yang menjadi sorotan akibat beberapa kasus pengeksploitasian bug yang telah menciderai nilai-nilai sportivitas esports.

Selain menyerahkan medali perak dan prize fund senilai USD30.000 kepada Tim Nasional Esports Indonesia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang yang meraih gelar Runner Up pada Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-15 di Rumania, PB ESI juga memberikan prize fund senilai USD2000 kepada Tim Nasional Esports Indonesia di nomor CS:GO atas prestasinya meraih peringkat ketiga pada Babak Kualifikasi zona Asia-Oceania Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-15 tahun 2023.

Jika Anda ingin berbicara lebih lanjut tentang topik ini, Anda dapat dengan mudah meninggalkan komentar di bawah ini atau bergabung melalui tautan berikut: http://www.dens.tv/densplay#



Share this article

Rate this article



Rekomendasi Artikel Lainnya

Live Chat